Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5G Bocor, Bawa Snapdragon 865+

Posted on

Di awal tahun ini, Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy Z Flip pada jajaran produk terbaru Galaxy series. Mendapat respon cukup positif dari penggemar-nya, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana meluncurkan varian baru dengan kemampuan konektivitas 5G.

Menurut beberapa laporan yang beredar, Samsung Galaxy Z Flip 5G akan memulai debut pertamanya pada acara UNPACKED yang jatuh pada tanggal 5 Agustus mendatang. Ponsel lipat ini akan diluncurkan bersama dua ponsel terbaru Samsung lainnya, yakni Galaxy Note 20 series dan Galaxy Fold 2.

Samsung sendiri hingga kini belum mengkonfirmasi mengenai keberadaan perangkat ini. Namun, beberapa lembaga sertifikasi telah merilis sertifikat untuk ponsel lipat terbaru Samsung tersebut. Bahkan baru – baru ini beredar bocoran mengenai spesifikasi kunci ponsel ini yang ditulis oleh seorang pengguna jejaring sosial Weibo.

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5G

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip

Pada bocoran tersebut diungkapkan, ponsel lipat Samsung ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus SoC. Chipset tersebut memiliki Clock Speed sebesar 3.09 GHz, sebuah angka cukup tinggi untuk ukuran SoC mobile.

Lihat Juga :   MediaTek Dimensity 800U, Chipset Mid-Range Dengan Dukungan 5G

Sebelumnya ponsel ini sempat terlihat di daftar perangkat Geekbench. Pada halaman tersebut, ponsel lipat terbaru Samsung ini tercatat membawa chipset Snapdragon 865. Perlu di catat, ponsel Galaxy Z Flip sebelumnya datang dengan chipset Snapdragon 855 Plus SoC. Jadi bukan hal yang aneh jika di generasi ke dua ini, Samsung membekali ponsel lipatnya menggunakan chipset Qualcomm SD865 Plus.

Selanjutnya, pada bocoran tersebut juga disebutkan jika ponsel ini akan membawa layar AMOLED berukuran 6.5 inci dengan resolusi 2636 x 1080 piksel. Sementara di sektor kamera, Samsung akan membekali ponsel lipat terbarunya ini dengan dua kamera utama berukuran 12MP dan 10MP. Dan di bagian depan, ponsel ini menyediakan satu buah lensa berukuran 12MP untuk mengambil foto selfie.

Samsung Galaxy Z Flip 5G akan dibekali dua buah baterai dengan kapasitas 2.500 mAh dan 750 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian cepat 15W. Seperti yang kami utarakan di awal tulisan , ponsel ini kemungkinan akan diperkenalkan Samsung pada tanggal 5 Agustus mendatang bersama dengan dua ponsel seri terbaru lainnya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.