Sudah Bisa Dibeli, Samsung A20S dan A30S Resmi Hadir di Indonesia

Posted on

Belum genap setahun keluarga A – Series dari lini Samsung Galaxy kini mendapatkan update pada beberapa tipe. Tepatnya A20 dan A30, yang mana keduanya kini hadir dengan varian baru berikut embel – embel “S” di belakangnya. Apa bedanya dengan versi sebelumnya? Berikut sedikit rangkuman dari kami.

Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s

Peningkatan paling terlihat ada pada tipe Samsung Galaxy A20s, dimana pada varian terbarunya ini Samsung menambah jumlah inti kamera utamanya menjadi 3 sekaligus. Masing – masing kamera memiliki resolusi sebesar 13 MP + 8 MP + 5 MP, berikut kemampuan Live Focus pada Ultra-Wide camera yang menjanjikan pengalaman lebih dalam fotografi.

Selain peningkatan di sektor kamera, Samsung juga menambah ukuran layar pada Samsung A20s. Dari yang sebelumnya 6.2 inci, pada versi A20s ini meningkat menjadi 6.5 inci. Lengkap dengan panel PLS berikut kemampuan menampilkan gambar pada resolusi HD+.

Tidak lupa beberapa tambahan yang mungkin bakal susah untuk di tolak bagi anda yang sedang mencari sebuah ponsel budget. Yakni dukungan Dolby Atmos untuk audio stereo berkualitas yang bakal memanjakan telinga. Dan satu lagi yang tidak mungkin dilewatkan, hadirnya sensor fingerprint di bagian belakang sebagai tambahan keamanan ekstra.

Lihat Juga :   Oppo Reno 2 Meluncur Dengan Quad Kamera 20X Zoom

Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s

Bagaimana dengan Samsung Galaxy A30s? Tidak ketinggalan Samsung juga membawa beberapa peningkatan yang cukup menarik pada varian A30 terbaru ini

Salah satu yang patut menjadi perhatian adalah kehadiran AI Gaming Booster pada A30S, yang mana fitur ini akan sangat memanjakan kalian para pecinta games mobile. Serta satu lagi fitur yang mungkin masih jarang ada pada ponsel di kelas ini, yakni hadirnya NFC pada perangkat pintar ini.

Beberapa upgrade juga dilakukan Samsung pada A30 versi baru ini, seperti kemampuan triple camera dengan resolusi 25 MP + 5 MP + 8 MP. Serta tidak ketinggalan kamera depan berukuran 16MP untuk kalian yang gemar berselfie ria.

Untuk ukuran layar masih tetap dipertahankan dari versi sebelumnya, yakni 6.4 inch dengan panel Super AMOLED dengan resolusi FHD+.

Harga dan ketersediaan

Untuk informasi seputar harga dan penjualan, keduanya sudah dapat dibeli di gerai resmi Samsung. Atau bagi kalian yang mager parah untuk bepergian, bisa mendapatkannya melalui beberapa program flash sale yang sudah digelar sejak tanggal 26 sampai 28 september mendatang.

Lihat Juga :   Waze Bakal Memiliki Fitur Dukungan Suara, Lebih Aman Lebih Nyaman

Samsung membanderol seri A20s terbarunya ini dengan harga Rp 2.499.000 untuk varian RAM 3GB. Serta Rp 2.799.000 untuk varian RAM 4GB.

Sementara untuk seri Galaxy A30s, Samsung membanderol tipe tersebut di angka Rp 3.299.000 untuk varian RAM 4GB dengan Internal memori 64GB. Samsung Galaxy A30s hadir dengan beberapa pilihan warna unik, seperti Prism Crush White, Prism Crush Black, dan Prime Crush Violet.