Tahun Depan, Perangkat Dengan OS Android 4.0.3 ke Bawah Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar buruk bagi pengguna WhatsApp dengan perangkat yang menjalankan OS Android versi lama. Hari ini, Facebook telah mengumumkan berakhirnya dukungan untuk perangkat yang menjalankan versi Android lawas. Nantinya, perangkat yang tidak memenuhi persyaratan tersebut terancam akan tidak bisa menggunakan WhatsApp.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan lintas platforrm dengan pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi ini dapat berjalan pada perangkat dengan sistem operasi Android, iOS, dan  KaiOS. Namun, dalam beberapa tahun belakangan ini, Facebook sebagai pemilik layanan diketahui telah mengeluarkan batas minimal OS perangkat yang dapat menjalankan WhatsApp.

Menurut sebuah laporan oleh Entrepreneur (via 91Mobiles ), WhatsApp secara resmi telah melepaskan dukungan untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0.2. Ini berarti jika Anda ingin menggunakan aplikasi tersebut, perangkat yang Anda gunakan setidaknya harus menjalankan Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau yang lebih baru.

Karena sebagian besar smartphone yang beredar di pasaran menjalankan versi terbaru dari sistem operasi Android, seharusnya Anda tidak perlu khawatir. Tetapi karena beberapa alasan, jika Anda kebetulan memiliki perangkat dengan versi Android lawas (4.03.3 ke bawah), mau tidak mau Anda harus memperbaharui perangkat yang Anda gunakan. Jika tidak, maka Anda tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi.

Lihat Juga :   Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Hanya Mendapat Peringkat 7 di DXoMark

Lalu bagaimana cara melihat versi Android pada ponsel?

Cara melihat versi Android | Foto credit ©DroidMagz

Caranya sangat gampang, Anda cukup masuk ke menu Pengaturan > gulir ke menu About System/About Device. Jika sudah, ponsel akan menampilkan detail mengenai sistem operasi yang sedang terinstal.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.