Tampilan Pertama OPPO Find X3 Pro Bocor, Layar Melengkung & Desain Kamera Baru

Posted on

kinemaster.co.id – Awal minggu ini, kita disuguhkan dengan sedikit bocoran mengenai spesifikasi flagship terbaru OPPO, Find X3 Pro. Kini, bocoran kembali muncul dalam bentuk gambar render. Laporan kali ini bisa sedikit memberikan kita gambaran, akan seperti apa bentuk dari Find X3 Pro nantinya.

Gambar render Find X3 Pro pertama kali diposting oleh TheLeaks (@TheLeaks3), melalui akun Twitter pribadinya. Pada gambar yang diunggah, nampak flagship terbaru OPPO ini memiliki tampilan depan sama persis dengan generasi sebelumnya (Find X2 Pro).

Desain bagian belakang | Foto credit ©TheLeaks3

Nampaknya, OPPO menjadi salah satu OEM yang masih nyaman menggunakan layar dengan tampilan melengkung meski produsen lain sudah mulai meninggalkan-nya. Secara estetika, layar dengan tampilan melengkung memang nyaman untuk dipandang. Namun untuk penggunaan sehari – hari, layar ini sangat rawan pecah dengan biaya penggantian yang tergolong mahal.

Desain modul kamera baru | Foto credit ©TheLeaks3

Perbedaan nampak ada di bagian belakang, dimana pada generasi sebelumnya modul berbentu persegi panjang. Sementara di generasi terbaru ini, modul kamera memiliki tampilan persegi dengan sudut membulat. Backdoor-nya sendiri hadir dengan lapisan kaca, serta memiliki desain melengkung disetiap sisinya.

Lihat Juga :   Black Shark 4 Rilis 23 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

OPPO Find X3 Pro hadir dengan konfigurasi Quad Camera, dengan sebuah lampu flash berjenis LED. Salah satu lensa berukuran cukup besar hadir dengan sebuah frame melingkar berwarna perak, sementara lensa lain-nya disusun sejajar dengan ukuran standar.

Spesifikasi OPPO Find X3 Pro

Informasi yang terungkap sejauh ini mengatakan, flagship terbaru OPPO akan hadir menggunakan panel layar OLED dengan ukuran 6,7 inci. Layar tersebut memiliki tampilan melengkung, serta didukung dengan resolusi 1440p dan kecepatan refresh 120Hz. Flagship terbaru OPPO tersebut akan ditenagai menggunakan chipset Qualcomm paling kencang untuk saat ini, yakni Snapdragon 888.

Bawa konfigurasi Quad-Camera | Foto credit ©TheLeaks3

Untuk mendukung kegiatan fotografi, OPPO menyematkan dua buah lensa Sony IMX766 dengan ukuran 50MP. Dua lensa berukuran besar tersebut salah satunya akan menjadi lensa utama, sementara satu sisanya dijadikan sebagai lensa ultrawide. Sementara untuk dua kamera lainnya belum diketahui tipe lensa yang digunakan, namun dari beberapa bocoran menyebut keduanya merupakan lensa tele 13MP dan lensa makro 3MP.

Untuk kebutuhan daya, OPPO Find X3 Pro didukung menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, OPPO turut menghadirkan dukungan untuk fitur pengisian cepat dengan output maksimal sebesar 65W, dan 30W untuk pengisian nirkabel.

Lihat Juga :   Xiaomi Umumkan Teknologi Wireless Charging Dengan Output 80W

Beberapa rumor menyebut, OPPO telah berhasil mengembangkan alogaritma pengisan cepat baru. Meski hanya memiliki nilai output maksimal di angkat 65W, teknologi pengisian cepat yang dibawa OPPO Find X3 Pro konon lebih cepat dibanding pendahulunya.

Untuk sisitem operasinya, flagship terbaur OPPO ini akan menajalankan ColorOS 11 berbasis Android 11 secara default.

Menulis untuk mengisi waktu luang.