Tanggal Peluncuran OPPO Find X3 Series Dikonfirmasi, Rilis 11 Maret!

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO resmi merilis poster promosi peluncuran ponsel flagship terbarunya, OPPO Find X3 di Weibo. Menurut keterangan yang dirilis perusahaan, flagship terbaru tersebut rencananya akan segera memulai debut perdana-nya pada tanggal 11 Maret mendatang di Cina.

Pada poster yang dirilis OPPO tersebut, nampak sebuah siluet berupa tonjolan pada permukaan Find X3. Beberapa pengamat meyakini, tonjolan tersebut merupakan modul kamera utama yang dimiliki seri Find 3. Rumor lain juga menyebut, OPPO Find 3 Pro bakal hadir dengan konfigurasi Quad Camera yang sudah menjadi ciri khas sejak generasi sebelumnya.

Poster promosi | Foto credit ©OPPO

Poster promosi yang dirilis OPPO tersebut tidak memiliki informasi seputar spesifikasi perangkat. Namun, pada halaman resmi OPPO Cina terdapat sedikit bocoran yang diberikan perusahaan. Dari laporan yang beredar beberapa waktu lalu, Find X3 series akan tersedia dalam dua varian, yakni OPPO Find X3 dan OPPO Find X3 Pro.

Rumor terbaru juga mengatakan OPPO bakal merilis varian lain berupa Find X3 Neo dan Find X3 Lite untuk pasar Global. Kedua model tersebut merupakan versi rebadge dari OPPO Reno5 Pro+ 5G dan Reno5 5G yang diluncurkan di Cina tahun lalu.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 11 Dikabarkan Akan Segera Tersedia Untuk Pasar Global

Menurut kabar terbaru yang kami dapat, OPPO bisa jadi bakal melakukan acara peluncuran terpisah di Eropa pada akhir bulan ini. Ini berarti Find X3 series tidak akan butuh waktu lama untuk segera tersedia secara Global.

Bocoran spesifikasi (RUMOR)

OPPO Find X3 Pro disebut bakal menggunakan layar OLED berukuran 6,7 inci dengan desain punch hole. Layar tersebut diharapkan bakal mendukung resolusi hingga  Quad HD+, kedalaman warna 10bit, dan kecepatan refresh adaptif dari 10Hz – 120Hz.

Untuk dapur pacu, model Find X3 Pro akan ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Sementara model Find X3 kemungkinan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Kedua model juga disebut tidak akan dibekali dukungan slot memori eksternal.

Seperti yang telah kami singgung di atas, flagship terbaru OPPO ini akan hadir dengan konfigurasi Quad Camera. Ke empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama Sony IMX766 berukuran 50MP. Lensa ultrawide Sony IMX766 berukuran 50MP, lensa tele 13MP dengan 2X optical Zoom, dan lensa makro berukuran 3MP dengan dukungan 25X Zoom.

Lihat Juga :   Redmi 9C Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Fitur & Harganya

Untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat, OPPO membenamkan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 4.500 mAh. Tidak hanya itu, OPPO turut menghadirkan beberapa teknologi pengisian canggih terbarunya, seperti SuperVOOC 65W dan AirVOOC 30W.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.