Tema MIUI Terbaru Bawa Fitur Always On Display

Posted on

Sudah bukan rahasia lagi jika tampilan MIUI merupakan salah satu UI terbaik saat ini. MIUI menawarkan berbagai pilihan kustomisasi tampilan yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar oleh penggunanya, tidak heran begitu banyak pengemar UI buatan Xiaomi ini.

Baru – baru ini Xiaomi memberikan update beta untuk MIUI 11, pada update tersebut diketahui Xiaomi telah menambahkan fungsi Always On Display (AOD) pada opsi tema utama MIUI terbaru. Fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu lewat pembaruan MIUI versi 11, tapi fungsinya terbatas dan belum dapat digunakan.

Tema MIUI Terbaru Bawa Fitur Always On Display
Gambar : Gizmochina

Xiaomi sendiri diketahui memiliki cukup banyak produk yang memiliki layar berjenis OLED, namun sayangnya fitur Always On Display masih belum tersedia hingga kini. Sekarang lewat update baru tersebut, fungsi Always On Display sudah bisa digunakan, meskipun berstatus beta dan pilhannya masih terbatas hanya tema yang dibuat oleh tim Xiaomi sendiri.

Xiaomi juga diketahu menjanjikan, akan mempersilahkan pengembang lain untuk memasukkan tema AOD buatannya sendiri ke dalam toko tema MIUI, jika masa uji coba ini sudah berakhir nantinya.

Lihat Juga :   Resmi, Google Rilis Fitur Emoji Kitchen Untuk Gboard

Fitur Always On Display sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada saat peluncuran Galaxy S7 series beberapa tahun silam. Fitur ini sangat berguna untuk menampilkan beberapa fungsi widget pada layar standby ponsel tanpa harus menyalakan layar, dan hanya support untuk layar dengan panel OLED atau AMOLED.

Untuk saat ini belum ada informasi lanjutan terkait perkembangan fitur baru ini kedepannya, masih belum jelas apakah Xiaomi akan menghadirkan pembaruan lanjutan di MIUI 11 versi stabil mendatang atau malah akan langsung dihadirkan sebagai salah satu fitur unggulan untuk MIUI 12 yang akan segera meluncur sebentar lagi.

 

Via : Gizmochina
Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.