Tutorial Menggunakan Google Lens Untuk Menyalin Tulisan Tangan

Posted on

Google baru saja meluncurkan pembaruan untuk salah satu aplikasi kameranya, Google Lens. Di update terbaru ini, Google Lens membawa sebuah fitur baru yang membuatnya mampu men-scan tulisan tangan. Unik ya?

Selain dapat menyalin tulisan tangan, Google lens juga mampu menduplikat hasil copy tersebut untuk kemudian ditempel pada berbagai dokumen dan catatan online lainnya. Aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan Google Chrome lo. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Apa saja yang diperlukan

  • Chrome versi paling baru di komputer.
  • Aplikasi Google Lens terbaru.

Untuk mengintegrasikan Google Lens ke Google Chrome, kalian harus login menggunakan akun Gmail yang sama di kedua aplikasi tersebut.

Sebelum lanjut, biar kami jelaskan dulu mengapa kalian perlu mengintegrasikan Google Lens ke Chrome. Hal ini semata – mata untuk mempermudah pengguna dalam mentransfer hasil scan nantinya, baik dari ponsel atau komputer. Tetapi jika kalian tidak membutuhkan fungsi ini, ya tidak perlu untuk mengintegrasikan Google Lens ke Google Chrome.

Cara menyalin tulisan tangan dengan Google Lens

  • Setelah semuanya siap, Login di kedua perangkat dengan akun Gmail yang sama.
  • Buka aplikasi Google Lens lalu pilih menu “Teks”.
  • Kemudian arahkan kamera ponsel ke catatan atau tulisan tangan yang ingin di scan.
  • Pilih “salin ke komputer” untuk menempelkan hasil scan ke dokumen yang ada di komputer/laptop melalui Google Chrome.
Lihat Juga :   Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Bagian Sampai 4 Bagian

Sedikit catatan, AI pada Google Lens hanya mampu membaca teks tulisan tangan yang nampak rapi. Jadi usahakan menulis dengan rapi, jelas dan mudah dibaca. Bagi kalian yang mempunyai tulisan tangan berantakan, 50% proses scan Google Lens dipastikan akan gagal. Selamat mencoba.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.