Tutorial Mengubah Jaringan Seluler di Oppo Neo 7

Posted on

Meskipun termasuk perangkat keluaran lama, Oppo Neo  7 masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Membawa desain cantik, spesifikasi mumpuni dan harga yang sekarang sudah jauh lebih murah menjadi alasan utama masih larisnya ponsel ini.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara mengganti jaringan seluler di perangkat Oppo Neo 7. Tutorial ini dibuat karena beberapa pertanyaan pembaca yang mengalami kesulitan dalam mengganti jaringan ponselnya.

Sebelumnya, sekedar informasi Oppo Neo 7 hadir dalam beberapa varian. Khusus untuk pasar Indonesia Oppo menghadirkan Oppo Neo 7 dengan seri A33W, yang mana perangkat ini hanya mendukung jaringan maksimal hingga 3G HSPDA+. Sementara untuk varian yang mendukung jaringan 4G hanya tersedia untuk beberapa pasar Global dan India, untuk nomor modelnya sendiri juga berbeda yakni : A33F dan A33FW.

Tutorial

Oke langsung menuju tutorial, silahkan disimak step by stepnya di bawah ini.

  1. Masuk ke menu pengaturan.
  2. Pilih General.
  3. Pilih Mobile Networks.
  4. Pilih SIM Card Settings.
  5. Pilih SIM mana yang ingin di atur jaringan selulernya.
  6. Selanjutnya atur preferred Network Type yang ingin digunkan, ada 2G only, 3G only dan 3G/2G Auto.
  7. Selesai.
Lihat Juga :   Cara Menghapus Partisi Hard Disk Tanpa Menghilangkan File

Spesifikasi

Oppo Neo 7 diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, perangkat ini dibekali layar berjenis IPS dengan ukuran 5.0 inci. Sementara untuk chipsetnya, Oppo mempercayakan prosesor MediaTek MT6582 (untuk varian 3G dengan seri A33W),  yang dipadukan dengan RAM berukuran 1GB serta internal memori sebesar 16GB.

Ponsel ini dibekali satu buah kamera belakang berukuran 8MP, dan satu kamera depan dengan ukuran 5MP. Untuk mengakomodir kebutuhan daya ponsel, Oppo membekali Neo 7 dengan baterai berkapasitas 2420 mAh.

Sementara untuk sistem operasinya sendiri, ponsel Oppo ini dibekali Android 5.1 Lollipop dengan kustomisasi ColorOS 2.1. Ponsel ini sudah mendukung dual SIM dan dual standby, serta juga tersedia slot memori eksternal berjenis MicroSD.

Perlu di ingat. Untuk perangkat Oppo Neo 7 dengan seri A33W yang hadir di Indonesia, hanya mendukung jaringan maksimal di 3G saja. Untuk varian yang mendukung jaringan 4G ada pada Oppo seri A33F dan A33FW.  Semoga bermanfaat.

Menulis untuk mengisi waktu luang.