Update Android 10 Untuk Xiaomi Mi A2 Lite Molor Lagi

Posted on

Sebagai salah satu produk yang masuk ke dalam project Android One MI A2 Lite seharusnya menjadi salah satu device yang menikmati update Android 10 pertama kalinya, namun beberapa kejadian membuat seakan device ini terkucilkan dari deretan device Android One lainnya.

Setelah sempat mendapat Android 10 bulan januari lalu, sejumlah device Mi A2 Lite dilaporkan mengalami Bootlop pada sistem operasinya. Pengguna yang terlanjur memperbarui sistem ke Android 10 dipaksa membuat pilihan, antara roll back atau menunggu update patch untuk masalah tersebut. Setelah kejadian tersebut, Google memutuskan untuk menghentikan update Android 10 sementara waktu.

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar yang menyebutkan, Google akan mulai membagikan update Android 10 untuk Mi A2 Lite pada awal April. Namun ternyata update yang datang hanyalah update rutin keamanan bulanan bukan update OS Andorid 10 seperti yang diberitakan. Padahal untuk Mi A2 yang notabene rilis secara bersamaan, sudah terlebih dahulu mendapatkan update Android 10 dari beberapa bulan lalu.

Lihat Juga :   Tinggalkan Tizen, Smasung Galaxy Watch4 Series Bakal Pakai Wear OS

Update Android 10 Untuk Xiaomi Mi A2 Lite Molor Lagi

Uniknya di update keamanan bulan april ini, terdapat peringatan pada file yang dibagikan. Isi dari peringatan tersebut mengatakan bahwa update yang diberkan ditujukan untuk device yang masih berjalan menggunakan Android 9.0 (Pie). Sementara untuk device yang menjalankan Android 10 (Q) masih diharuskan untuk menunggu. Ini berarti masalah Bootlop di update Android 10 masih belum beres?

Apa itu project Android One?

Android One merupakan project yang diperkenalkan pertama kali oleh Google. Tujuan awal diluncurkannya project ini adalah untuk menghadirkan perangkat Android dengan harga murah untuk negara berkembang. Google mengandeng beberapa vendor untuk membuat device murah tersebut, beberapa diantaranya adalah Motorolla, HTC, Xiaomi dan beberapa brand lokal seperti Nexian, Mito pernah membuat device Android One.

Hmm kira – kira kapan ya update Android 10 di Mi A2 Lite ini akan segera diberikan? Semoga saja Google dan Xiaomi cepat mengatasi permasalahan ini ya. Bagikan pengalaman kalian dikolom komentar dong.

Lihat Juga :   Nokia Siapkan Smartphone 5G Baru Dengan Konfigurasi Penta Camera
Menulis untuk mengisi waktu luang.