Update Samsung Galaxy A50s Hadirkan Fitur Screen Recorder

Posted on

Samsung mengulirkan update untuk seri Samsung Galaxy A50s. Pada update tersebut samsung menambahkan beberapa pembaruan  sistem, dan yang paling menarik adalah hadirnya fitur screen recorder pada update tersebut.

Screen recorder menjadi salah satu fitur unggulan dari One UI 2.0, namun fitur tersebut hanya tersedia pada perangkat Samsung kelas menengah ke atas. Baru pada update terbaru ini Samsung menghadirkan fitur tersebut untuk perangkat menengah ke bawah. Sebelumnya pada update One UI 2.1 di Galaxy A51 fitur screen recorder memang tersedia pada pengaturan ponsel, akan tetapi fitur tersebut tidak dapat digunakan.

Fitur screen recorder pada Samsung Galaxy A50s dapat berfungsi dengan baik. Fitur perekam layar ini dapat mengambil gambar hingga resolusi 1080p, serta nmenghadirkan beberapa konfigurasi untuk perekaman audio.

Pembaruan Galaxy A50s menghadirkan beberapa tambahan lain, seperti kemampuan untuk menggunakan flash saat mengambil foto pada resolusi 48MP dengan kamera belakang dan, menurut beberapa pengguna, meningkatkan pengenalan sidik jari. Pembaruan ini juga mencakup patch keamanan Mei 2020 dan diluncurkan dengan versi firmware A507FNXXU4BTD3. Saat ini tersedia di India tetapi kemungkinan akan membuat jalan ke pasar lain dalam beberapa minggu mendatang.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy S21 Ultra Versi Exynos 2100 Muncul di Halaman Geekbench

Untuk kalian pengguna Samsung Galaxy A50s yang sudah tidak sabar dengan pembaruan ini, bisa cek secara berkala melalui fitur update perangkat pada menu pengaturan. Atau menunggu notifikasi sistem ketika pembaruan tersebut telah tersedia.

Menulis untuk mengisi waktu luang.