Varian Global Redmi 8 Mendapat Pembaruan MIUI 12

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar gembira bagi pengguna ponsel Redmi 8, pasalnya pada hari ini Xiaomi resmi merilis pembaruan MIUI 12 untuk seri ini. Pembaruan tersebut tersedia untuk varian global, ini artinya termasuk perangkat yang dijual di Indonesia. Apakah sudah ada yang mendapatkannya?

Redmi 8 menjadi salah satu seri ponsel Redmi terlaris secara global ketika pertama kali diluncurkan. Hadir untuk mengisi gap produk Xiaomi di kelas menengah ke bawah, ponsel ini hadir dengan MIUI 10 berbasis Android Pie ketika pertama kali dirilis.

Entah kenapa, menurut kami ponsel ini terasa sepesial. Bayangkan saja, seminggu setelah diluncurkan, Redmi 8 langsung mendapat update untuk MIUI 11. Bahkan Awal tahun ini saja, ponsel ini termasuk perangkat tercepat yang menerima update Android 10.

Seperti Redmi Note series, ponsel ini hadir dengan deretan fitur melimpah namun dibanderol dengan harga terjangkau. Bahkan untuk urusan spesifikasi, Redmi 8 termasuk paling berani dikelasnya.

Tidak seperti kebanyakan OEM, Xiaomi hanya memberikan support dua kali pembaruan MIUI sera satu kali pembaruan versi Android. Oleh karena itu, pembaruan MIUI 12 yang dirilis kali ini bisa jadi merupakan update terakhir yang diberikan Xiaomi.

Lihat Juga :   Xiaomi Resmi Rilis Mi 11 Lite, Ponsel Pertama Dengan SD780G

Pembaruan dengan build nomor V12.0.1.0.QCNMIXM tersebut hanya tersedia untuk varian global. Sedikit catatan, karena pembaruan saat ini masih berstatus ‘Stable Beta’, besar kemungkinan distribusinya masih belum merata. Namun bisa jadi jika pada pembaruan ini tidak ditemukan bug yang mengangu, bisa jadi Xiaomi akan memperluas distribusi pembaruan ini ke lebih banyak wilayah.

Ada sesuatu yang menarik dari update kali ini, biasanya Xiaomi merilis pembaruan sistem untuk varian regional negara asalnya terlebih dahulu, yakni Cina. Namun pada update MIUI 12 di Redmi 8 ini, justru pembaruan pertama kali diberikan untuk varian global. Padahal sebelumnya pada update Android 10 lalu, varian Cina menjadi model pertama yang menerima pembaruan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.