Varian Realme C15 Qualcomm Edition Dikabarkan Akan Segera Dirilis

Posted on

kinemaster.co.id – Bulan lalu Realme resmi merilis ponsel mid-range baru bernama Realme C15. Jagoan terbaru Realme tersebut ditenagai menggunakan chipset Helio G35 besutan MediaTek. Sekarang, muncul sebuah rumor yang menyebut, Realme sedang mempersiapkan varian baru dari serti tersebut yang akan ditenagai menggunakan chipset Qualcomm.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh seorang leaker populer bernama Mukul Sharma. Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Mukul menyebut perusahaan teknologi asal Cina tersebut akan meluncurkan Realme C15 Qualcomm Edition. Bahkan bocoran mengenai detail perangkat tersebut juga sudah dibagikan.

Realme sendiri diketahui telah meluncurkan beberapa produk baru sepanjang tahun ini. Akan tetapi, hampir semua produknya tersebut ditenagai menggunakan chipset MediaTek. Seakan mampu membaca permintaan pasar, CEO Realme Madhav Sheth pernah berkata dalam sebuah wawancara bersama 91mobile tentang kemungkinan perusahaan-nya merilis varian Qualcomm dari jajaran produk kelas menengah-nya.

Realme C15 Qualcomm Edition dikabarkan akan tersedia dalam dua varian penyimpanan, 4/64GB dan 3/32GB. Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, seperti Power Blue dan Power Silver.

Lihat Juga :   Asus ROG 3 Muncul di Halaman Geekbench Dengan RAM 12GB
Varian Realme C15 Qualcomm Edition Dikabarkan Akan Segera Dirilis
Sertifikasi Wi-Fi Aliance | Foto credit ©Gizmochina

Masih terkait rumor tersebut, perangkat misterius Realme dengan nomor model RMX2195 telah mengantongi banyak sertifikasi seperti Wi-Fi Alliance, SIRIM (Malaysia), IMDA (Singapura), dan CQC (China). Banyak yang menduga bahwa perangkat tersebut merupakan ponsel Realme C series. Daftar CQC mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan dibekali baterai dengan kapasitas 5.860 mAh, serta mendukung teknologi pengisian cepat 18W.

Di antara ponsel Realme C series yang baru dirilis di Indonesia, Realme C15 adalah satu-satunya ponsel yang memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Oleh karena itu, ada kemungkinan RMX2195 merupakan Realme C15 Qualcomm Edition.

Menulis untuk mengisi waktu luang.