VIVO Umumkan Kemitraan Dengan Carl Zeiss, Siap Tantang Huawei x Leica

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, VIVO. Hari ini VIVO resmi mengumumkan program kemitraan mereka dengan salah satu perusahaan pembuat lensa ternama, Carl Zeiss. Konon, kolaborasi tersebut bertujuan untuk menghadirkan teknologi kamera baru pada produk smartphone VIVO di masa depan.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh akun resmi perusahaan VIVO di situs mikroblog lokal, Weibo. Tidak lupa pada postingan tersebut, VIVO turut membagikan sebuah teaser yang berisi gambar siluet ponsel VIVO yang dibekali dengan dukungan lensa Zeiss.

Sekedar informasi, Carl Zeiss merupakan salah satu perusahaan yang cukup terkenal di industri optoelectronics dan lensa. Sama seperti Leica yang terkenal dalam industri pembuatan lensa dan kamera, nama Carl Zeiss di industri lensa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dengan mengandeng Zeiss, tahun depan VIVO berpotensi merilis smartphone dengan kemampuan kamera kelas atas. Seperti contoh Huawei dan Leica, yang sukses besar meracik smartphone dengan kemampuan kamera jempolan pada jajaran produk P dan Matte seriesnya.

Lihat Juga :   Ini Biaya Berlangganan Paket Disney Plus Hotstar di Indonesia

Ini bukan pertama kalinya Zeiss terjun ke dalam industri smartphone. Sebelumnya, Zeiss sempat membangun kemitraan bersama Nokia dan mengalami sukses besar di masa jayanya. Tentunya kita semua berharap, semoga kemitraan yang dibangun antara VIVO dan Zeiss saat ini dapat berhasil.

Sepertinya VIVO berusaha memanfaatkan momentum Huawei yang tengah berjuang akibat sanksi yang diberikan oleh AS. Tidak bisa dipungkiri, dalam beberapa tahun belakangan ini, duet antara Huawei dan Leica sulit dilawan terutama untuk urusan kualitas foto.

Dengan tersendatnya proses produksi Huawei akibat sanksi tersebut, tidak mengherankan jika para pesaingnya mulai bergerak menginjar posisi puncak sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Menulis untuk mengisi waktu luang.