VIVO Watch Akhirnya Resmi Diluncurkan, Bawa Desain Premium & Fitur Melimpah

Posted on

kinemaster.co.id – VIVO baru saja merilis sebuah smartwatch yang dinamai sebagai VIVO Watch. Jam tangan pintar pertama perusahaan tersebut hadir dengan tampilan premium, serta membawa banyak sekali fitur unik di dalamnya. Menariknya lagi, VIVO membanderol jam tangan pertamanya ini dengan harga cukup terjangkau, yakni 1200 Yuan (Rp 2,8 Jutaan).

VIVO Watch hadir dalam dua model berbeda berdasarkan ukuran bingkai dan desain. Jam tangan pintar ini tersedia dalam versi 46mm dan 42mm. Versi 46mm mengemas layar AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454 × 454 piksel. Sementara itu, versi 42mm menampilkan layar AMOLED 1,19 inci dengan resolusi 390 × 390 piksel.

Untuk urusan desain, smartwatch ini mengandalkan bodi baja tahan karat yang lebih tangguh dari paduan aluminium biasa dan dapat dengan mudah menahan korosi. Bezelnya terbuat dari keramik presisi yang menurut Vivo membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk menyelesaikan proses rumit yang mengharuskan baja disinter pada suhu 1400 ℃. Jadi, kekerasan-nya 4 kali lipat dari baja tahan karat biasa.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi Band 5 Akan Bawa Fitur Kontrol Kamera dan Pelacak Aktivitas Baru

VIVO Watch hadir dalam dua varian strap yang dapat dipilih, Nappa leather straps and Fluoroelastomer straps. Kedua strap tersebut dibuat dari bahan kulit kepala banteng asli, sehingga memiliki tekstur alami, permukaan halus, dan lembut.

Lebih lanjut, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan enam sensor bawaan seperti, sensor oksigen dalam darah, akselerometer, tekanan udara, geomagnetisme, cahaya sekitar, dan positioning. Sebagai alat pelacak olahraga dan kebugaran, VIVO Watch mendukung 11 jenis pemantauan olahraga, termasuk lari di luar ruangan, berenang, bersepeda, mendaki gunung, dan sebagainya.

Jam tangan baru ini juga mendukung fitur pemutar musik, NFC, kartu akses (seperti E-Toll), dan asisten suara JOVI. Sementara untuk daya tahan baterai, Wivo Watch versi 42mm mampu bertahan selama 9 hari dalam satu kali siklus pengisian. Sayangnya belum ada kabar tentang ketersediaan perangkat untuk pasar global.

Menulis untuk mengisi waktu luang.