VIVO X60 5G Resmi Tersedia Untuk Pasar Global, Bawa Chipset SD870

Posted on

kinemaster.co.id – VIVO baru saja merilis flagship generasi terbarunya VIVO X60 5G di Malaysia. Peluncuran tersebut sekaligus menandakan distribusi untuk pasar global telah dimulai, yang mana Indonesia termasuk salah satunya.

Seri VIVO X60 5G sendiri hadir dalam tiga varian, yakni VIVO X60, VIVO X60 Pro, dan VIVO X60 Pro+. Untuk VIVO X60 Pro+ saat ini hanya tersedia khusus untuk pasar Cina, sementara dua model lainnya dipastikan akan tersedia untuk pasar global.

Secara desain, tidak ada perbedaan dari ketiganya. Namun secara spesifikasi, ketiganya memiliki cukup banyak perbedaan. Menariknya lagi, dua varian yang diluncurkan untuk pasar global ternyata membawa chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 870. Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat VIVO X60 Pro+ yang dirilis di Cina menggunakan chipset Exynos 1080 buatan Samsung.

Meski begitu, chipset Snapdragon 870 bukanlah chipset sembarangan. Membawa dukungan Adreno 650, chipset ini sudah support dengan jaringan berkecepatan tinggi 5G. Selain itu, ada juga dukungan sejumlah fitur terbaru seperti Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan Quick Charge 4+. Chipset tersebut bakal didukung oleh RAM berukuran 12GB, serta penyimpanan internal sebesar 256GB.

Lihat Juga :   Aplikasi Stok Barang Terbaik Untuk Mempermudah Bisnis Anda

Teknologi kamera terbaru

Beralih ke sektor kamera, tidak seperti varian X60 Pro+ yang dibekali konfigurasi Quad Camera, versi global X60 series hadir dengan konfigurasi Triple Camera. Menariknya, dua varian yang ditujukan untuk pasar global (X60 dan X60 Pro) mempunyai spesifikasi lensa yang hampir sama.

Di bagian depan, terdapat lensa tunggal dengan resolusi 32MP. Sementara di bagian belakang, terdapat tiga buah lensa yang terdiri dari lensa utama 48MP, serta dua buah lensa berukuran 13MP. Meski memiliki resolusi identik, keduanya memiliki bukaan lensa dengan ukuran yang berbeda.

VIVO sendiri turut membekali dua ponsel andalan terbarunya tersebut dengan sejumlah fitur canggih terkini. Salah satunya adalah Gimbal Stabilization 2.0, dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk tetap mendapatkan bidikan kamera yang jelas, bahkan disaat ponsel dalam keadaan kurang stabil.

Beralih ke bagian layar, dua varian baru VIVO X60 series tersebut dibekali layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel). Selain membawa tampilan berlubang (Punch hole), di bagian bawah panel layar tersebut ditanamkan sebuah sensor pembaca sidik jari. Selain itu, VIVO turut menyertakan beberapa fitur dukungan canggih seperti HDR10 dan HDR10+.

Lihat Juga :   Oppo Akan Segera Merilis Dua Smartphone Terbarunya, Ada Oppo A92 dan Oppo A52

Untuk mengakomodir kebutuhan daya, varian VIVO X60 5G hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.300mAh. Sementara varian X60 Pro memiliki ukuran baterai sedikit lebih kecil, yakni 4.200mAh. Untuk dukungan pengisian cepat, kedua varian sama – sama dibekali teknologi fast charging dari VIVO dengan nilai output maksimal mencapai 33W.

Harga & ketersediaan

Di Malaysia, VIVO X60 5G dibanderol dengan harga sekitar RM 2699 (Rp 9,3 jutaan). Sementara varian X60 Pro memiliki banderol harga sekitar RM 3299 (Rp 11,5 jutaan). Keduanya akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Shimmer Blue.

Untuk saat ini belum ada informasi, kapan kedua ponsel ini bakal tersedia di Indonesia.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.