Vivo X60 Dipastikan Akan Ditenagai Chipset Exynos Samsung

Posted on

kinemaster.co.id – Informasi mengenai VIVO X60 dan X60 Pro telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Laporan terbaru menyebut dua ponsel terbaru VIVO tersebut dirilis akhir bulan ini (Desember 2020). Sekarang jelang pengumuman resminya, perusahaan mulai membagikan sejumlah detail mengenai ponsel tersebut.

VIVO X60 dikonfirmasi secara resmi bakal ditenagai menggunakan chipset buatan Samsung dengan seri Exynos 1080. Chipset tersebut diproduksi dengan fabrikasi 5nm EUV FinFEET, dan merupakan salah satu chipset paling canggih yang dimiliki Samsung saat ini.

Menurut klaim perusahaan, Chipset Exynos 1080 SoC buatan Samsung tersebut menjanjikan peningkatan kinerja hingga 14%, dengan konsumsi daya 30% lebih irit dibanding chipset yang diproduksi dengan fabrikasi 8nm.

Menggunakan inti ARM Cortex-A78, Exynos 1080 akan didukung menggunakan GPU Mali-G78. GPU tersebut diklaim hadir dengan peningkatan peforma hingga 25% jika dibandingkan dengan GPU Mali-G77.

VIVO juga mengatakan bahwa VIVO X60 series akan dibekali teknologi stabilisasi video canggih bernama Micro-pan-tilt 2.0. Teknologi ini diklaim mampu meminimalisir guncangan lebih baik dibanding teknologi OIS biasanya, serta menawarkan peningkatan kinerja kamera pada mode malam.

Lihat Juga :   Spesifikasi Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Telah Bocor, Ini Dia Detailnya!

Bocoran terbaru mengungkap, VIVO X60 akan membawa konfigurasi Triple-Camera. Konfigurasi tersebut mencangkup, lensa utama 48MP f/1.6, lensa ultrawide 13MP, dan lensa potret 13MP. Menariknya, ponsel ini juga hadir dengan dukungan fitur stabilisasi mikro-gimbal generasi kedua berkat optik ZEISS yang digunakannya.

Untuk lini VIVO X60 series, VIVO diperkirakan akan merilis tiga varian sekaligus. Tiga varian tersebut terdiri dari X60, X60 Pro, dan X60 Pro+. Ketiganya diharapkan akan hadir dengan dukungan kecepatan refresh layar 120Hz, Android 11, OriginOS terbaru, serta teknologi pengisian cepat 33W.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.