VIVO Y51s Resmi Mendapat Sertifikasi SDPPI, Segera Rilis Dalam Waktu Dekat!

Posted on

kinemaster.co.id – VIVO baru saja merilis ponsel kelas menengah terbarunya, VIVO Y15 di Indonesia. Tidak butuh waktu lama, VIVO nampaknya akan segera merilis versi terbaru dari model tersebut. Laporan ini pertama kali dimuat pada halaman MySmartPrice,  yang mana disebutkan VIVO tengah mempersiapkan ponsel baru bernama VIVO Y51s.

Dari laporan tersebut diketahui, sebuah perangkat dengan nomor model V2030 telah mendapatkan sertifikasi dari SDPPI Indonesia. Dari keterangan yang tertulis, nantinya perangkat tersebut akan memiliki nama pemasaran sebagai VIVO Y51s.

VIVO Y51s Resmi Mendapat Sertifikasi SDPPI, Segera Rilis Dalam Waktu Dekat!

VIVO Y51s sejatinya bukanlah ponsel terbaru yang diluncurkan VIVO. Model ini telah memulai debut perdana-nya sejak bulan Juli lalu di negara asalnya, Cina. Di Negara asalnya, VIVO Y51s dibanderol dengan harga sekitar 1698 yuan (Rp 3,6 Jutaan) , dan tersedia dengan dukungan konektivitas 5G.

Sampai saat ini tidak diketahui, apakah varian yang akan diluncurkan di Indonesia memiliki spesifikasi dengan varian yang diluncurkan di negara asalnya sana.

Spesifikasi Vivo Y51s

Di negara asalnya, spesifikasi VIVO Y15s sedikit mirip dengan seri VIVO Y70s. Perbedaan keduanya hanya terletak pada bagian kamera depan, lensa ultrawide belakang, dan kapasitas penyimpan-nya. Selebihnya, spesifikasi keduanya bisa dibilang sama saja.

Lihat Juga :   Asus Memberikan Update Android 10 Untuk Zenfone 5

VIVO Y15s dibekali layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Layar tersebut hadir dengan desain lubang punch-hole, serta memiliki dukungan aspek rasio hingga 19,5 : 9.

Beralih ke bagian mesin, ponsel ini ditenagai menggunakan chipset buatan Samsung dengan seri Exynos 880 5G SoC. Seperti serinya, chipset tersebut sudah mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan download 2,55Gbps, serta upload sebesar 1,2Gbps. Untuk memori, ponsel kelas menegah VIVO ini dibekali RAM dengan kapasitas 6GB, serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

Sementara untuk mendukung kegiatan fotografi, tersedia sejumlah lensa dengan konfigurasi Quad Camera di bagian belakang ponsel. Empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 48MP. dua unit lensa makro berukuran 2MP, dan sebuah lensa kedalaman (depth). Untuk kamera di bagian depan, tersedia satu buah lensa berukuran 8MP.

VIVO Y51s versi cina dibekali batera dengan ukuran 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat hingga 18W. Untuk port pengisian, ponsel ini masih mengandalkan colokan berjenis Micro USB. Sementara untuk OS, ponsel ini diluncurkan dengan menggunakan Functouch OS 10.5 dengan basis Android 10.

Menulis untuk mengisi waktu luang.