Waze Bakal Memiliki Fitur Dukungan Suara, Lebih Aman Lebih Nyaman

Posted on

Menggunakan ponsel saat berkendara merupakan tindakan berbahaya dan sangat di larang karena dapat membahayakan keselamatan. Di beberapa negara bahkan banyak ditemui kampanye yang berisi himbauan untuk tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Sebagai bentuk dukungan terhadap persoalan tersebut, perusahaan aplikasi navigasi seperti Waze telah membangun fitur untuk mencegah penggunanya agar tidak menggunakan aplikasi tersebut di saat sekedar. Pasti di benak anda muncul pertanyaan, bagaimana jika ingin mencari rute baru atau sekedar menuju ke alamat tertentu?

Kabar baiknya lewat sebuah pengumuman, perusahaan tersebut mengatakan telah mengungkapkan beberapa perubahan yang mereka lakukan pada aplikasinya. Salah satunya adalah mencakup dukungan untuk perintah suara.

Dijuluki “Talk to Waze“, fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk memerintahkan aplikasi hanya dengan mengatakan, “OK Waze“. Selanjutnya anda cukup memperluas perintah suara yang sudah disediakan pada aplikasi.

“Sebuah evolusi dari dukungan Perintah Suara Waze, Anda sekarang dapat mulai berkendara dengan tenang, mendapatkan pratinjau rute , mengirim laporan, dan menambahkan pit-stop tanpa mengangkat jari dari kemudi. Tidak hanya nyaman, lebih aman, memungkinkan Anda tetap fokus di jalan di depan. “

Selain dukungan perintah suara, ada juga dukungan untuk menemukan jalur HOV, dan juga sebuah fitur yang bernama “motorcycle mode“. Fitur tersebut membantu pengendara sepeda motor untuk menemukan rute dan arahan navigasi yang di optimalkan untuk mereka berdasarkan pengalaman pengendara sepeda motor sebenarnya.

Lihat Juga :   Oppo RENO4 F Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Untuk saat ini waze telah menggulirkan pembaharuan tersebut di beberapa wilayah. Namun perhatikan bahwa tidak semua fitur akan tersedia secara global dan akan terbatas pada wilayah tertentu untuk sementara.