Whatsapp Hadirkan Layanan Kirim Uang Untuk Pengguna di Brazil

Posted on

Hari ini Whatsapp menghadirkan fitur unik bagi penggunanya di Brazil. Fitur tersebut berupa layanan mengirim maupun menerima uang lewat obrolan pesan.

Di kutip dari blog WhatsApp, layanan pembayaran ini di dukung oleh Facebook Pay. Dengan layanan terbaru ini, pengguna aplikasi WhatsApp dapat dengan mudah menerima atau mengirim pembayaran cukup melalui fitur chat.

Fitur ini dihadirkan dengan harapan mampu mempermudah usaha kecil atau UMKM dalam melakukan transaksi pembayaran. Tidak heran, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp versi bisnis.

Sebagai fitur keamanan tambahan, WhatsApp menyediakan metode pengaman berupa 6 digit PIN atau menggunakan sidik jari untuk melakukan transaksi. Untuk saat ini, metode pembayaran tersebut hanya support untuk kartu Visa dan Master card dari bank Banco de Brasil, Nubank, dan Sicredi.

Ke depannya, perusahaan berjanji untuk terus memperbanyak mitra perbankan lain-nya. Saat ini, WhatsApp juga dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan Cielo, biro pembayaran terkemuka di negara Brazil.

Lihat Juga :   iQOO 5 Akan Diluncurkan Dengan Fitur Super Fastcharging 120W?

Menariknya, layanan pembayaran lewat chat ini  ternyata tidak menggunakan biaya transaksi lo. Untuk sekarang layanan ini sudah diluncurkan bagi sebagian pengguna, dan dijadwalkan akan tersedia untuk pengguna umum dalam beberapa minggu ke depan.

Sekedar informasi, WhatsApp sendiri diketahui sudah meluncurkan fitur serupa pada tahun 2018 lalu di India. Kala itu, layanan tersebut dirilis dengan status Beta tes dan hanya dapat di akses oleh sebagian pengguna secara acak. Namun seiring berjalannya waktu, layanan tersebut akhirnya di matikan akibat terbentur aturan regulasi pemerintah negara India.

Untuk saat ini, fitur tersebut baru akan tersedia untuk negara Brasil. Belum ada konfirmasi dari WhatsApp apakah layanan tersebut bakal hadir juga untuk pengguna di negara lainnya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.