Whatsapp Menambah Jumlah Peserta Panggilan Video Grup

Posted on

Di tengah anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing akibat wabah pandemi virus Corona, saat ini panggilan video menjadi cara paling populer orang  berkomunikasi via internet. Selain dapat dilakukan dengan banyak orang sekaligus, video call juga memungkinkan kita untuk melihat langsung lawan bicara kita secara langsung.

Kabar baik untuk kalian yang doyan melakukan video call grup. Menurut laporan dari WABetaInfo, saat ini Whatsapp tengah mengembangkan kemampuan video call grup pada update versi 2.2.128 mendatang.

Pada laporan tersebut disebutkan, di versi terbaru nanti Whatsapp akan bisa digunakan untuk melakukan panggilan video lebih dari empat peserta. Tidak hanya video call yang di tingkatkan, bahkan panggilan audio juga akan di tingkatkan jumlah pesertanya.

Nampaknya langkah Whatsapp kali ini sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi saat ini. Akibat wabah virus COVID-19 banyak orang lebih aktif menggunakan bantuan pesan instant untuk berbagai aktifitas sosial, seperti ngobrol dengan teman, meeting kantor, bahkan sampai bersekolah.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini panggilan video di Whatsapp terbatas maksimal hanya untuk empat peserta. Nantinya lewat update tersebut pengguna memungkinkan untuk melakukan panggilan dengan jumlah peserta lebih banyak. Belum ada keterangan pasti terkait berapa jumlah maksimal partisipan dalam satu sesi. Yang jelas, kabar ini cukup membuat kita sebagai pengguna senang muncul lagi alternatif aplikasi baru.

Menulis untuk mengisi waktu luang.