Xiaomi Garap Smartphone Dengan Konfigurasi Memori RAM 16GB

Posted on

Sudah bukan rahasia lagi jika perkembangan Smartphone berjalan sangat cepat setiap harinya. Hal tersebut memaksa perusahaan manufaktur smartphone untuk terus melakukan berbagai inovasi baru disetiap produk yang dirilisnya.

Saat ini smartphone dengan konfigurasi memori RAM 12GB sudah banyak beredar. Hal ini tentu saja tidak menutup kemungkinan akan hadirnya ponsel dengan konfigurasi RAM  berukuran 16GB ke depannya, dan salah satu perusahaan yang dirumorkan tengah mengerjakan ponsel dengan konfigurasi tersebut adalah Xiaomi.

Rumor ini datang dari salah satu pengguna situs Weiboo, yang mana menyebutkan saat ini Xiaomi tengah mengembangkan ponsel flagship dengan konfigurasi memori RAM 16GB. Meskipun tidak menyebutkan seri produk yang dimaksud, namun banyak spekulasi yang berpendapat bahwa ponsel tersebut adalah Mi Mix generasi terbaru.

Xiaomi Mi Mix Alpha generasi terbaru memang tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa minggu ini. Perangkat tersebut sebelumnya sempat dirumorkan akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 865 sebagai otaknya, akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh Wakil Manajer Umum Pemasaran Xiaomi, Xiao Zang.

Xiaomi sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait rumor ini. Namun jika kabar tersebut benar, perangkat tersebut bisa jadi akan berhadapan langsung dengan Nubia Red Magic 5G. Ya, ponsel besutan ZTE tersebut saat ini menjadi satu – satunya ponsel yang membawa konfigurasi memori RAM 16GB.

Menulis untuk mengisi waktu luang.