Xiaomi Grebek Pabrik Produksi Headset Mi Bluetooth Palsu di China

Posted on

Departemen hukum Xiaomi baru – baru ini mengumumkan telah berhasil menangkap komplotan kriminal yang memproduksi Headset Xiaomi palsu, adapun perangkat yang dimaksud adalah Mi Bluetooth.

Xiaomi sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan akan aktivitas jaringan ini sejak bulan maret lalu, dan kemudian melakukan penyelidikan di beberapa platform belanja online yang digunakan pelaku untuk menjual barang produksinya. Dengan dibantu pihak kepolisian setempat, Xiaomi berhasil menemukan basis produksi headset Mi palsu tersebut di sebuah taman industri yang terletak di Shenzhen, Provinsi Guangdong pada bulan April lalu.

Laporan kepolisian menyebutkan, pada saat proses penggrebekan ditemukan lebih dari 1000 unit headset Bluetooth Mi Palsu yang dikemas mirip dengan produk aslinya.

Popularitas produk Xiaomi tidak jarang dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk membuat produk tiruannya, dan mengambil keuntungan dari hasil penjualan tanpa memperdulikan nasib konsumen. Kejadian ini tidak hanya terjadi di Cina saja, tahun lalu Xiaomi juga berhasil membongkar sindikat pemalsu produknya di India dengan omset fantastis mencapai $ 18.000.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy A22 Disebut Akan Tersedia Dalam Varian 4G

Dari kejadian di atas, sangat disarankan untuk kalian yang sedang mencari produk Xiaomi jangan mudah tergiur dengan harga murah. Kami selalu menyarankan untuk membeli kebutuhan gadget di toko resmi, selain kalian mendapatkan jaminan terkait kualitas barang biasanya brand juga memberikan jaminan garansi jika suatau saat produk mengalami kerusakan.

Jika kita mau repot membandingkan, harga produk KW juga tidak berbeda jauh dari produk originalnya. Jadi mulai sekarang bijaklah dalam membeli barang supaya tidak tertipu.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.