Xiaomi Kembali Luncurkan Update Android 10 Untuk Mi A2 Lite

Posted on

Xiaomi merilis pembaruan Android 10 untuk Mi A2 Lite pada awal bulan Maret lalu, meskipun update tersebut sempat ditarik lagi akibat beberapa bug yang mengakibatkan ponsel mati. Selanjutnya pada bulan April perusahaan kembali merilis update patch untuk memperbaiki pembaruan sebelumnya.

Setelah satu bulan, Xiaomi kembali merilis pembaruan Android 10 dengan patch keamanan Mei. Update terbaru ini berlaku merata untuk semua perangkat Mi A2 Lite, tidak seperti update sebelumnya yang distribusinya terbatas secara acak.

Mi A2 Lite diluncurkan pada tahun 2018 lalu, ponsel ini tercatat menjadi salah satu ponsel Android dengan update Android 10 paling rajin. Bayangkan saja, dalam waktu tiga bulan ponsel Xiaomi ini menerima tiga kali pembaruan berturut – turut.

Menurut beberapa pengguna Reddit dan Mi Community forum, update terbaru ini merupakan update core untuk sistem. Pasalnya baik pengguna Android 10 maupun Android 9 (Pie) keduanya mendapatkan pembaruan ini, Oleh karenanya update terbaru ini datang dengan beberapa ukuran.

Pembaruan baru untuk Xiaomi Mi A2 Lite hadir dengan nomor build 11.0.5.0.QDLMIXM . Update ini berukuran 1,15GB untuk perangkat dengan sistem operasi Android Pie dan 13,75MB untuk pengguna yang sudah melakukan update Android 10 sebelumnya.

Lihat Juga :   Setelah VIVO, Giliran OPPO Segera Rilis Smartphone 5G Murah

Update ini diberikan secara OTA, bisa jadi tidak semua perangkat mendapatkan notifikasi serempak. Kalian bisa mencoba untuk melihat secara manual apakah perangkat kalian sudah mendapatkan update terbaru ini dengan cara, masuk ke Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.