Xiaomi Kembali Patenkan Desain Smartphone Dengan Tampilan Unik

Posted on

kinemaster.co.id – Dalam beberapa bulan terakhir ini, Xiaomi terus merilis berbagai render smartphone dengan desain unik. Setelah sebelumnya mematenkan desain dari smartphone dengan tampilan layar penuh, kini Xiaomi kembali dengan desain sebuah smartphone dengan tampilan layar slider yang unik.

Tentu kita semua masih ingat dengan desain revolusioner dari seri Xiaomi Mi MIX yang muncul beberapa tahun lalu. Ponsel tersebut hadir dengan tampilan layar penuh, nyaris tanpa bingkai di sekelilingnya. Tapi desain terbaru dari perangkat Xiaomi kali ini benar – benar berbeda dan unik.

Seperti biasa, paten perangkat terbaru Xiaomi ini ditemukan pertama kali oleh LetsGoDigital. Sesuai publikasi, Beijing Xiaomi Mobile Software mengajukan paten ini ke WIPO (World Intellectual Property Office) dan USPTO (United States Patent and Trademark Office). Paten tersebut telah disetujui dan telah terbit sejak tanggal 29 Oktober tahun 2020 lalu.

Berdasarkan dokumentasi yang tersedia, desain dari perangkat ini terlihat mirip dengan Mi MIX 3 5G yang dilengkapi dengan mekanisme slider. Bagian yang membuat perangkat ini terlihat unik ada pada layar, dimana panel tersebut mencakup bagian depan hingga sisi bawah dan setengah permukaan bagian belakangnya.

Lihat Juga :   100 Juta Pengguna Android Dikabarkan Terinfeksi Aplikasi Spyware Asal China

Tampilan ini sedikit mengingatkan kami pada desain paten smartphone Xiaomi AI Super Camera yang sempat muncul tahun lalu. Hanya saja kali ini dilengkapi dengan mekanisme slider magnetik.

Pada saat mode normal, panel layar bagian depan ponsel ini menutup seluruh permukaan body ponsel. Akan tetapi jika layar tersebut ditarik ke bawah, Anda akan menemukan kamera depan berikut dengan beberapa sensor yang tertata rapi di bagian atas ponsel. Menurut keterangan, slider tersebut juga dapat digerakkan menggunakan perintah suara.

Desain terbaru ponsel Xiaomi ini bisa dibilang sebagai gabungan dari beberapa tampilan, seperti layar penuh, rollable, dan slider yang digabung menjadi satu. Meski desain tersebut nampak hebat, kami tidak yakin Xiaomi akan memproduksi perangkat tersebut untuk pasar komersial.

Menulis untuk mengisi waktu luang.