Xiaomi Mematenkan Sebuah Desain Smartphone Unik Dengan Kamera Putar

Posted on

Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu produsen smartphone terbesar di China, Xiaomi. Perusahaan tersebut baru – baru ini kedapatan mematenkan sebuah ponsel dengan desain unik, pada gambar render yang dirilis nampak sebuah desain ponsel lipat dengan kamera yang bisa diputar.

Xiaomi telah mengajukan paten tersebut di negara asalnya, China. Dalam paten tersebut, terdapat 48 gambar render yang menunjukkan desain sebuah smartphone yang sekilas mirip dengan desain Motorola Razr 2019. Pada gambar tersebut terlihat, smartphone rancangan dari Xiaomi ini memiliki body yang bisa dilipat dengan tampilan bezel tipis di setiap sisinya.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah modul kamera dengan ukuran sedikit tidak wajar. Modul kamera tersebut nampak ditempatkan secara horizontal dengan empat buah lensa, uniknya modul kamera ini mempunyai kemampuan untuk diputar hingga 180 derajat.

Jika kita amati lebih detail, modul kamera pada ponsel unik Xiaomi tersebut diletakkan di bagian ujung body ponsel. Tidak seperti ponsel lipat kebanyakan yang memasang modul kamera berada di tengah bagian body ponsel.

Lihat Juga :   Detail Spesifikasi Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus Terungkap

Dengan desain tersebut, besar kemungkinan kamera akan tetap bisa digunakan tanpa harus membuka ponsel. Sayangnya deskripsi paten tidak mengungkapkan, apakah ponsel ini akan membawa layar sekunder nantinya.

Mekanisme buka tutup layar juga tidak disebutkan, tetapi besar kemungkinan ponsel ini membawa desain engsel tersembunyi sama seperti yang digunakan oleh Galaxy Z Flip. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai paten ponsel unik dari Xiaomi ini, apakah perusahaan tersebut berencana untuk merealisasikan ponsel ini kedepannya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.