Xiaomi Merilis Video Teardown Mi 10 Ultra, Lihat Apa Saja Isinya

Posted on

kinemaster.co.id – Pada peringatan ulang tahun perusahaan yang ke 10 lalu, Xiaomi meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu yang menyita banyak perhatian tentu saja adalah Mi 10 Ultra. Ponsel ini hadir dengan kamera unggulan berkat lensa periskop yang di gunakan-nya, selain itu hadirnya fitur pengisi daya super cepat dengan output maksimal mencapai 120W.

Seminggu setelah peluncuran-nya, Xiaomi baru saja merilis sebuah video teardown (pembongkaran) unit Mi 10 Ultra. Pada video ini, kita bakal dapat melihat berbagai komponen pendukung yang digunakan untuk menyusun flagship terbaru Xiaomi ini. Video berdurasi sekitar dua menit ini cukup untuk menampilkan setiap detail dari berbagai komponen yang digunakan.

Komponen pertama yang terlihat saat panel belakang dilepas adalah chip NFC dan lapisan koil untuk pengisian wireless 50W. Selanjutnya video menunjukkan tentang seberapa cepat kemampuan pengisian wireless yang dibawa Mi 10 Ultra. Terlihat pada video, ponsel ini dapat mengisi baterai dari 0 hingga penuh hanya dalam waktu 40 menit saja secara wireless. Bahkan kecepatan pengisian tersebut bisa meningkat hampir dua kali lipat jika menggunakan kabel pengisian daya.

Lihat Juga :   Simak Prediksi Toto Macau Kamis 27 Januari 2022 dari Master Dunia

Xiaomi Merilis Video Teardown Mi 10 Ultra, Lihat Apa Saja Isinya

Selanjutnya video menyorot tentang konfigurasi kamera yang digunakan perangkat ini, termasuk lensa periskop yang mampu membelokkan cahaya melalui prisma yang mengarah langsung ke sensor utama. Lensa utama yang digunakan Mi 10 Ultra merupakan lensa Sony IMX586 berukuran 48MP.

Berikutnya kita dapat melihat tiga komponen pendingin yang disematkan Xiaomi pada Mi 10 Ultra. Pertama adalah lapisan graphene-copper yang berguna untuk mendinginkan bagian chipset, RAM, penyimpanan, dan modem. Selanjutnya adalah lembaran graphene tambahan yang di kombinasi-kan dengan ruang pendingin tembaga, lengkap dengan saluran pembuang panas di bawah panel depan. Dan yang terakhir adalah sebuah lapisan filem yang diklaim sangat konduktif terhadap panas, letaknya berada di antara sensor pemindai sidik jari dan panel OLED.

Ponsel ini juga membawa fitur X-axis vibration motor yang ditempatkan di bawah baterai, serta dua buah speaker stereo di sebelahnya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.