Xiaomi Mi 10 Ultra Kalahkan Huawei P40 Pro Dalam Uji Kamera DxOMark

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi baru saja meluncurkan salah satu produk flagship terbarunya bernama Mi 10 Ultra. Ponsel ini membawa sejumlah fitur unggulan terkini, serta kemampuan kamera yang bisa dibilang diatas rata – rata. Terbukti, saat ini Mi 10 Ultra dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia versi DxOMark. Ponsel ini sukses mengeser Huawei P40 Pro yang beberapa bulan terakhir nangkring di posisi puncak.

Spesifikasi kamera Xiaomi Mi 10 Ultra

  • 48 Sensor Quad Bayer 1 / 1,32 inci, f / 1,85, PDAF, OIS
  • Sensor telefoto 12MP 1 / 2,56 inci, f / 2.0, AF piksel ganda (2x optik)
  • Sensor Telefoto Quad Bayer 48MP 1/2 inci, f / 4.1, PDAF, OIS (5x optik)
  • Sensor Ultra Wide 20MP 1 / 2,8 inci, f / 2.2, PDAF
  • Flash LED ganda

Skor tinggi dalam fotografi

skor DxOMark Xiaomi Mi 10 Ultra

Pengujian DxOMark mengungkapkan, kamera Xiaomi Mi 10 Ultra mampu bekerja dengan sangat baik dalam mereproduksi warna mirip aslinya. Ditambah, kemampuan eksposur target yang terbilang baik dengan tampilan tajam dan detail sekalipun gambar coba diperbesar.

Lihat Juga :   Spesifikasi Lengkap Realme RMX2142 Bocor di TENAA

Kamera Mi 10 Ultra meraih nilai tertinggi untuk sejumlah kategori, mengungguli pemimpin sebelumnya Huawei P40 Pro. Selain itu, ponsel ini juga mendapat skor terbaik dalam pengujian bokeh, kemampuan isolasi subjek pada kamera ponsel ini luar biasa baik. Kamera Mi 10 Ultra mampu mengenali dan menghindari helai rambut yang kabur, bahkan kinerjanya lebih baik dibandingkan kamera P40 Pro.

Lensa sudut ultra lebar yang dibawa ponsel ini cukup menarik. DxOMark mencatat, ponsel ini memmiliki field-of-view paling luas dari semua kamera smartphone yang pernah diluncurkan hingga saat ini. Lagi – lagi kemampuan tersebut unggul jauh dari Huawei P40 Pro, serta berfungsi dengan sangat baik dalam mengontrol distorsi dan noise yang muncul. Kemampuan tersebut juga bekerja dengan baik untuk pengambilan foto pada malam hari, detail subjek tetap mampu dipertahankan berikut dengan noise cukup rendah.

Tampilkan perekam video berkualitas

skor DxOMark Huawei P40 Pro

Kamera ponsel ini dapat merekam video dalam format 4K 60fps. Akan tetapi, kalian masih dapat meningkatkan kualitas perekaman hingga resolusi 8K 4310p 30fps. Walau sedikit ‘maksa’, menurut DxOMark kamera ponsel ini tetap berhasil merekam video dengan kualitas tinggi. Gambarnya’pun memiliki jangkauan dinamis yang baik serta warna yang natural.

Lihat Juga :   Spesifikasi OnePlus Z Bocor, Akan Rilis 2 Juli Mendatang

Ya meskipun pengujian dari DxOMark tidak begitu sempurna, tapi dari hasil pengujian tersebut setidaknya kita memiliki gambaran seperti apa kemampuan kamera ponsel ini. Xiaomi yang semula berjuang mati – matian untuk menyempurnakan kameranya, kini sudah berhasil memuncaki daftar DxOMark hanya dalam beberapa tahun saja. Hebat Xiaomi !

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.