Xiaomi Mi 10 Ultra Resmi Meluncur, Ini Rincian Spesifikasi & Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi resmi meluncurkan Mi 10 Ultra, tepat pada perayaan ulang tahun ke 10 perusahaan yang jatuh pada hari ini. Ponsel ini sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa kemampuan pengisian cepat hingga 120W. Sebelumnya beberapa perusahaan diketahui juga berencana merilis produk dengan kemampuan serupa, akan tetapi nampaknya Xiaomi berhasil mencuri start sedikit lebih awal.

Tidak seperti rumor yang beredar sebelumnya, ponsel terbaru Xiaomi ini tidak hadir dengan kamera depan bawah layar. Melainkan, masih menggunakan model layar dengan lubang punch hole yang berada di sisi kiri atas layar.

Pada dasarnya, ponsel ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi Mi 10 Pro. Body ponsel ini terbuat dari logam dengan lapisan kaca, cukup untuk menimbulkan kesan wah pada tampilannya. Menariknya, ada satu varian dari ponsel ini yang hadir dengan kaca belakang transparan lo.

Mi 10 Ultra hadir dengan tampilan bezel super tipis, di bagian belakang terdapat dua buah modul kamera berukuran cukup besar. Satu modul di bagian atas berwarna silver merupakan sebuah lensa periskop berukuran 48MP. Sementara satu modul berwarna hitam, berisi tiga buah lensa kamera beserta lampu LED Flash.

Lihat Juga :   Realme X7 Series Akan Mulai Debut 1 September Mendatang

Spesifikasi Mi 10 Ultra

Flagship terbaru dari Xiaomi ini dibekali layar super AMOLED berukuran 6,67 inci Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Layar tersebut juga membawa sejumlah fitur smartphone unggulan terkini seperti, refresh rate 120Hz dan sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian bawah layar.

Untuk dapur pacunya sendiri, Mi 10 Ultra ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm dengan Snapdragon 865+ octa-core. Sementara untuk konfigurasi memori, terdapat beberapa varian yang bisa dipilih. Mulai dari 8GB/128GB hingga 16GB/512GB penyimpanan internal.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 48MP (ukuran piksel 2.4um, binning 4-in-1, lensa 6p, OIS, EIS). Selain itu, juga tersedia lensa ultrawide berukuran 20MP (lensa sudut lebar 128 derajat, lensa 12mm, jarak fokus minimum 2,5 cm untuk makro). Serta sebuah lensa tele beresolusi 12MP (zoom optik 2x, ukuran piksel 1,4um).

Dan yang terakhir serta paling menonjol, sebuah lensa berukuran tele periskop berukuran 48MP dengan kemampuan Zoom 120X (ukuran piksel 1,6um, OIS, EIS, lensa 5P). Sementara untuk kamera depan, ponsel ini mengandalkan sebuah lensa tunggal berukuran 20MP f/2.3, (wide), 1/3.4″, 0.8µm.

Lihat Juga :   Qualcomm Secara Resmi Umumkan Kehadiran Snapdragon 865 Plus 5G

Xiaomi Mi 10 Ultra dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, serta mendukung teknologi pengisian cepat hingga 120W. Ponsel ini juga dibekali kemampuan mengisi baterai secara wireless dengan total output maksimal 55W.

Harga & ketersediaan

Ponsel ini akan tersedia dalam beberapa varian warna, Ceramic Black, Bright Silver, dan Transparant Edition. Sementara untuk harga, Xiaomi menawarkan ponsel terbarunya ini dengan harga mulai dari Rp 11,2 juta ($ 763) untuk varian termurah, hingga Rp 14,8 juta ($ 1.007) untuk varian tertinggi. Tidak ada informasi apakah ponsel ini juga akan tersedia untuk pasar global, terlebih kemungkinan untuk sampai ke Indonesia.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.