Xiaomi Mi 11 Alami Masalah Pengisian Daya Akibat Inkompatibilitas Charger

Posted on

kinemaster.co.id – Kabar kurang sedap menimpa salah satu ponsel fenomenal tahun ini, Xiaomi Mi 11. Flagship paling baru Xiaomi tersebut dikabarkan mengalami permasalahan pada pengisi daya. Sejumlah pengguna telah melaporkan temuan ini, Xiaomi sendiri telah merespon dan berjanji segera menangani permasalahan tersebut.

Masalah tersebut bersumber dari charger bundle paket pembelian Mi 11. Mungkin Anda sudah tahu bahwa ponsel ini tidak dibekali charger pada kotak penjualannya, namun Xiaomi menawarkan sebuah paket bundle charger  Mi 65W GaN bagi pembeli Mi 11 secara gratis.

Meskipun charger tersebut saat ini telah ditarik dari penjualan, beberapa pengguna yang terlanjur membeli sebelumnya telah menggunakannya untuk mengisi daya Mi 11 yang baru dibeli. Sialnya ketika charger tersebut dihubungkan, ponsel secara otomatis mengalami restart dan berujung bootlop.

Zhang Guoquan, Direktur Departemen Perangkat Lunak Sistem Seluler Xiaomi mengatakan dalam posting Weibo bahwa teknisi perusahaan telah memperoleh penyebab masalah tersebut. Setelah dianalisis, tim menemukan bahwa masalah hanya terjadi pada model atau batch tertentu karena konflik kompatibilitas pengisian daya.

Lihat Juga :   Flagship Terbaru OPPO Akan Datang Dengan Teknologi Dual Lensa Utama

Xiaomi diharapkan akan segera merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah ini. Namun hingga saat ini, belum ada informasi prihal jadwal rilis perbaikan tersebut.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.