Xiaomi Mi A2 Lite Dapat Update Patch Keamanan Terbaru Android 10

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi kembali merilis pembaruan patch keamanan untuk Xiaomi Mi A2 Lite. Berada di tahun terakhir untuk dukungan perangkat lunak, model ponsel ini dikabarkan tidak akan mendapat update untuk Android 11.

Pembaruan reguler untuk patch keamanan Mi A2 Lite akan terus diberikan hingga bulan Juli 2021 mendatang. Selain itu, Mi A2 Lite dipastikan tidak akan  menerima pembaruan untuk OS Android yang digunakan. Ini berarti sistem operasi ponsel ini akan berhenti di Android 10 saja.

Update patch keamanan tersebut membawa sejumlah peningkatan untuk kinerja sistem dan stabilitas perangkat secara menyeluruh. Meskipun tidak disebutkan dengan detail peningkatan apa saja yang diberikan.

Patch dengan nomor build V11.0.17.0.QDLMIXM memiliki ukuran 16 MB, dan akan di distribusikan secara over-the-air (OTA). Bagi Anda yang telah menerima notifikasi pembaruan tersebut dapat langsung mengupdate-nya secara otomatis, atau jika belum silahkan periksa pembaruan secara manual melalui menu pengaturan sistem.

Bagi Anda yang tidak mendapat notifikasi update, maupun status pembaruan baru di menu pengaturan, Anda juga dapat menginstal pembaruan tersebut secara manual. Namun untuk melakukannya, dibutuhkan pengetahuan mengenai flashing ponsel Android dan sedikit beresiko.

Lihat Juga :   Selesai Diuji, Chipset Super Qualcomm Snapdragon 888 Pro Segera Rilis

Sedikit catatan bagi Anda yang berencana menginstal pembaruan tersebut secara manual. File instalasi bisa Anda unduh di situs resmi Xiaomi, dan di host langsung oleh server Xiaomi. Jangan lupa untuk menyiapkan tool backup untuk berjaga – jaga.

Menulis untuk mengisi waktu luang.