Xiaomi Mulai Produksi Ponsel Dengan Fitur Super Charger Turbo 100W

Posted on

Tahun lalu Xiaomi memperkenalkan teknologi pengisian cepat bernama Super Charger Turbo 100W lewat sebuah video. Teknologi tersebut mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh secara penuh hanya dalam waktu 17 menit. Sekarang setelah setahun berlalu, beredar laporan yang menyebut Xiaomi tengah melakukan produksi masal perangkat yang mendukung teknologi tersebut.

Tidak ada keterangan mengenai seri ponsel yang akan menggunakan teknologi Super Charger Turbo 100W ini. Hanya saja beberapa waktu lalu, sebuah charger dengan nomor model MDY-12-ED milik Xiaomi telah selesai di sertifikasi oleh lembaga 3C Cina. Menurut rumor yang beredar, adaptor tersebut bakal menjadi satu paket penjualan dengan ponsel misterius yang tengah di produksi sekarang ini.

Beberapa leaker disitus Weibo meyakini ponsel baru Xiaomi tersebut akan segera meluncur dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut dikeluarkan berdasarkan informasi yang menyebut saat ini perangkat tengah berada dalam masa produksi masal. Bahkan leaker terkenal asal Cina Digital Chat Solution menyebut, ponsel baru Xiaomi tersebut bisa jadi akan meluncur bulan depan.

Lihat Juga :   Nokia Dikabarkan Tengah Mengerjakan Ponsel Baru Berdesain Lipat

Selain itu beredar rumor lain yang menyebut bahwa ponsel misterius tersebut nantinya juga akan dibekali teknologi pengisian cepat secara nirkabel (wireless), meskipun tidak disebutkan besarnya output daya yang di dukung.

Mengisi lebih cepat dari Mi 10

Sedikit informasi, awal tahun ini Xiaomi telah melakukan demo untuk pengisian cepat secara wireless dengan kemampuan output mencapai 40W. Bisa jadi teknologi tersebut bakal dibenamkan pada perangkat misterius tersebut nantinya. Sebagai perbandingan, teknologi wireless charging tercepat untuk perangkat Xiaomi saat ini dipegang oleh Mi 10 dengan dukungan output daya mencapai 30W.

Ya meskipun masih menjadi misteri, sepertinya perangkat misterius Xiaomi satu ini akan sangat layak untuk di tunggu. Beberapa spekulasi yang beredar menyebut, perangkat ini bisa jadi merupakan Mi 10 Pro Plus yang mana saat ini sedang hangat dibicarakan. Atau bisa jadi merupakan Mi Mix 4, ponsel yang paling ditungu – tungu kemunculan-nya tahun ini? Mau yang mana saja, kita tetap masih harus menunggu update informasi lebih lanjut untuk berita ini.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.