Xiaomi Pocophone F2 Bakal Rilis Bulan Depan

Posted on

Kabar baik untuk kalian pecinta Pocophone series dari Xiaomi. Pasalnya, menurut beberapa informasi yang beredar, Xiaomi tengah mempersiapkan peluncuran penerus dari Pocophone F1 tersebut. Meskipun belum ada kepastian soal tanggal, tapi banyak informasi beredar bahwa Pocophone F2 akan diperkenalkan pada bulan Mei nanti.

Dikutip dari akun twitter Xiaomishka, Pocophone F2 akan  mempunyai kode device M2004J11G dalam basis data IMEI nya. Uniknya lagi, kuat dugaan Pocophone F2 merupakan Redmi K30 Pro yang mengalami downgrade pada kemampuan jaringannya.

Sedikit informasi, akun Xiaomishka sering sekali membagikan beberapa bocoran informasi produk Xiaomi dan hampir semuanya akurat.

Lanjut dengan bocoran tentang Pocophone F2, dalam status unggahannya tersebut Xiaomishka menyebut bahwa Pocophone F2 merupakan perangkat hasil rebranding dari Redmi K30 Pro. Untuk yang belum tahu, Redmi K30 Pro merupakan smartphone produksi Xiaomi yang dikhususkan untuk pasar China saja dan sudah mendukung teknologi jaringan terbaru 5G.

Lihat Juga :   Bocoran Huawei Mate X2: Desain Lipat, Stylus Pen, & Bisa Mode Laptop

Spesifikasi Pocophone F2

Jika informasi tersebut benar, maka spesifikasi Pocophone F2 tidak akan jauh berbeda dengan Redmi K30 Pro. Layar kemungkinan akan tetap menggunakan panel AMOLED dengan resolusi FULL HD+, prosesor Qualcomm Snapdragon 8650, RAM 6/8GB atau 128/256GB internal memori, dan empat buah kamera yang masing – masing beresolusi 64 MP utama, 5 MP Tele, 13 MP Ultrawide dan 2 MP depth sensor.

Bagian yang berubah mungkin pada material body saja, seperti generasi sebelumnya Pocophone F2 kemungkinan masih menggunakan body plastik. Hal ini dimaksudkan untuk menekan biaya produksi, serta melanjutkan kiprah Poco yang dikenal sebagai ‘Flagship Killer’ baik dari spesifikasi dan juga harga.

Menulis untuk mengisi waktu luang.