Xiaomi Resmi Rilis Mi 11 Lite, Ponsel Pertama Dengan SD780G

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan varian baru dari Mi 11 series, yakni Mi 11 Lite. Seri tersebut sekaligus menjadi ponsel pertama yang datang dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 780G. Event peluncuran-nya sendiri dilakukan secara live streaming pada hari Selasa lalu (30/3/2021).

Sama seperti saudaranya, ponsel ini datang dengan dua varian, 4G dan 5G. Keduanya memiliki perbedaan pada chipset yang digunakan, dimana untuk varian 4G chipset yang digunakan bukanlah SD780G, melainkan Snapdragon 732G.

Spesifikasi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite dibekali layar berukuran 6,5 inci berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut tampil dengan sebuah lubang (punch-hole) di bagian sudut kiri atas, yang mana berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan kamera depan dengan resolusi 16MP.

Xiaomi juga tidak lupa menambahkan sejumlah fitur terkini untuk ponsel barunya tersebut, seperti dukungan HDR10, refresh rate 90Hz, Touch Sampling Rate 240Hz, serta 10-bit color depth.

Disektor penyimpanan, ponsel ini ternyata membawa konfigurasi memori cukup lega. Mi 11 Lite datang dengan RAM berukuran 6GB, serta penyimpanan internal hingga 128GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini juga menyediakan slot untuk memori tambahan berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   Nokia Dikabarkan Tengah Mengerjakan Ponsel Baru Berdesain Lipat

Meski datang dengan menggunakan layar berjenis OLED, nyatanya Xiaomi tidak menempatkan sensor fingerprint di bagian bawah layar. Sensor pengaman tambahan tersebut justru ditempatkan di bagian samping ponsel, bebarengan dengan tombol power.

Beralih ke bagian kamera, meski datang dengan embel – embel ‘Lite’ nyatanya spesifikasi ponsel ini cukup mentereng. Xiaomi menghadirkan konfigurasi Triple Camera sebagai setup kamera utamanya, yang mana terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 5MP.

Untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, Xiaomi menanamkan baterai berjenis Li-Po berukuran 4.250mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 33W. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan, ponsel ini sudah menjalankan Android 11 yang dikustomisasi menggunakan MIUI 12.

Xiaomi Mi 11 Lite dibanderol dengan harga 369 euro (Rp 6,3 juta) untuk varian 5G. Sementara pada varian 4G ponsel ini ditawarkan dengan harga sekitar 299 euro (Rp 5,1 juta).

Menulis untuk mengisi waktu luang.