Xiaomi Rilis Produk Baru, Dari TV Berukuran Jumbo Sampai Air Purifier

Posted on

Xiaomi kembali merilis beberapa produk terbarunya beberapa waktu lalu, uniknya dalam acara peluncuran yang dilakukan secara online tersebut ada beberapa produk baru dari Xiaomi yang cukup menarik untuk kita bahas. Selain mengumumkan jajaran ponsel Mi Series baru, Xiaomi turut memperkenalkan Smart TV terbarunya yakni Mi TV 4s 65 inch serta sebuah mesin penyaring udara yang diberi nama Mi Air Purifier 3H.

Mi TV 4s spesifikasi dan harga

Dari paragraf pembuka di atas tentunya anda sudah tahu apa yang membuat Smart TV satu ini menarik? Ya benar, ukuran layarnya yang mencapai 65 inch. Sebenarnya Mi TV 4s hadir dalam beberapa ukuran layar antara lain 43 inci, 55 inci serta yang paling besar adalah 65 inch. Xiaomi membekali Smart TV terbarunya ini dengan Android TV berbasis Android 9.0 (Pie). Dan sudah dapat menjalankan Google Play Store untuk pengalaman dalam bermain game, atau streaming aplikasi musik hingga filem secara halus layaknya sebuah smartphone.

Lihat Juga :   Redmi meluncurkan Smartband Murah 200 Ribuan
Mi TV 4S Spesifikasi
Gambar : Xiaomi

Mi TV 4s dibekali panel berjenis IPS LED yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi 4K. Ditambah dengan sertifikasi HDR10+ yang disematkan membuatnya menjadi salah satu Smart TV terbaik di kelasnya. Tidak ketinggalan kehadiran DTS-HD dan Dolby Audio Badging yang bakal memberi pengalaman lebih ketika digunakan untuk sekedar streaming musik atau menonton filem. Sebagai media penyimpanan Xiaomi membekali TV pintarnya ini dengan memori internal sebesar 16GB. Serta didukung RAM berkapasitas 2GB, dan sudah mendukung pemutaran MEMC.

Beberapa peningkatan yang diberikan Xiaomi cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebut saja dual band Wi-Fi, tiga port HDMI serta 3 port USB-A. Selain kehadiran Google Play Store yang sudah terintegrasi langsung. Mi TV 4s juga hadir dengan dukungan platform player Smart TV-nya sendiri bernama Patchwall, yang menawarkan akses langsung ke sejumlah aplikasi streaming populer saat ini.

Untuk sementara Mi TV 4s baru diluncurkan untuk pasar Eropa saja, dengan banderol harga sebesar EUR 549 (9,8jt Rupiah). Selama persediaan masih ada, Xiaomi memberikan bonus setiap pembelian berupa remote yang dapat dioperasikan lewat perintah suara. Belum ada info kapan Xiaomi akan memboyong Smart TV terbarunya ini ke Indonesia, kita tunggu saja.

Lihat Juga :   Realme Watch Meluncur Tanggal 25 Mei Mendatang, Ini Bocoran Beberapa Fiturnya

Mi Air Purifier 3H

Menjadi salah satu gadget paling menarik di tengah pandemi virus Covid-19. Mi Air Purifier 3H lewat fitur Pure HEPA Filter diklaim Xiaomi mampu menangkap hingga 99,97 persen partikel debu dari udara di sekitarnya. Filter tersebut dapat menyaring partikel polutan mikro hingga ukuran 0.3 μ. Membawa desain sitem saluran udara baru, Mi Air Purifier disebutkan mampu menghembuskan setidaknya 6.330 liter udara segar setiap menitnya pada area seluas 484 kaki persegi.

Mi Air Purifier
Gambar : Xiaomi

Sebuah Layar berjenis OLED tidak lupa disematkan Xiaomi pada bagian depan Mi Air Purifier. Disamping dapat digunakan untuk menampilkan kualitas udara di sekitar, panel tersebut juga dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai mode yang sudah disediakan. Mi Air Purifier di banderol dengan harga EUR 180 (3,2jt Rupiah) dan baru tersedia di pasar Eropa saja.

Menulis untuk mengisi waktu luang.