Xiaomi Tidak Akan Produksi Masal Mi Mix Alpha, Harga Jual Jadi Masalah

Posted on

Kabar buruk bagi kalian yang sudah sabar menanti ponsel berdesain revolusioner, Mi Mix Alpha. Pasalnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan perusahaan-nya tidak akan meluncurkan seri Mi Mix tahun ini. Selain itu, dirinya juga menyebut jika Xiaomi tidak akan memproduksi Mi Mix Alpha secara masal. Ya, sebuah kabar yang cukup mengejutkan tentunya.

Pernyataan tersebut diutarakan ketika Lei Jun melakukan sesi tanya jawab kepada penggemar. Dirinya bersedia menjawab tiga pertanyaan yang paling banyak ditanyakan, dan dua diantaranya adalah yang telah kami sebutkan.

Mi Mix Generasi Baru

Kabar buruk bagi kalian yang sudah sabar menanti ponsel berdesain revolusioner, Mi Mix Alpha. Pasalnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan perusahaan-nya tidak akan meluncurkan seri Mi Mix tahun ini.

Pertanyaan pertama adalah mengenai smartphone Xiaomi Mi Mix baru. Pada pertanyaan tersebut dirinya mengungkapkan bahwa seri Mi Mix selalu berusaha untuk menghadirkan berbagai inovasi mutakhir, dan perusahaan saat ini masih bekerja keras untuk mewujudkannya. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa proses tersebut masih membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini tentu mengisyaratkan bahwa Mi Mix generasi terbaru tidak akan dirilis tahun ini.

Mi Mix Alpha Terlalu Mahal

Pertanyaan selanjutnya berisi mengenai topik Mi Mix Alpha. Pada topik ini dirinya dengan tegas mengatakan bahwa Xiaomi tidak akan memproduksi Mi Mix Alpha secara masal. Dirinya beralasan bahwa ponsel tersebut merupakan perangkat konsep dengan tujuan sebagai proyek penelitian, dan perusahaan telah selesai mencapai tujuannya.

Lihat Juga :   OPPO A53 5G Resmi Diluncurkan di Cina, Harga Mulai Dari Rp 2,7 Jutaan

Lebih lanjut dirinya mengatakan jika ponsel tersebut di produksi secara masal, resiko untuk perusahaan terlalu tinggi. Jikapun ponsel ini berhasil dibuat dan dipasarkan, harga jualnya akan sangat tinggi dan mungkin akan kurang laku di pasaran. Dari pada mengambil resiko tersebut, untuk saat ini perusahaan-nya lebih memilih fokus pada pengembangan Mi Mix generasi terbaru.

Surge Chip

Dan pertanyaan terakhir adalah mengenai chip surge yang tengah dikembangkan Xiaomi. Pada pertanyaan ini Lei Jun mengatakan jika perusahaan-nya saat ini tengah mengalami beberapa kesulitan besar dalam pengembangan-nya. Namun dirinya menegaskan, perusahaan-nya belum menyerah untuk proyek pengembangan-nya.

Di akhir sesi tanya jawab tersebut CEO Xiaomi berpesan, jika penggemar berharap jawaban lebih banyak mereka dapat menunggu hingga tanggal 11 Agustus mendatang. Dimana ditanggal tersebut Xiaomi bakal memiliki sebuah acara perayaan 10 tahun berdirinya perusahaan tersebut. Wah, akan ada apa ya kira – kira nantinya?

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.