Xiaomi Umumkan Jadwal Peluncuran Mi Band 5 Untuk Pasar Global

Posted on

Xiaomi Mi Band 5 telah resmi diluncurkan untuk pasar Cina pada hari kamis, tanggal 11 Juni lalu. Di negara asalnya, gelang pintar terbaru Xiaomi tersebut di banderol dengan harga 189 yuan ($27). Lalu kapan Xiaomi akan menjual Mi Band 5 ke luar Cina?

Kabar baiknya, Xiaomi telah mengungkap rencana penjualan Mi Band 5 untuk pasar global lewat akun twitter resmi mereka. Ya meskipun tidak disebutkan tanggal pastinya, setidaknya kita semua bisa lega gelang pintar tersebut akan tersedia mulai bulan depan untuk Mi Fans yang berada di luar Cina.

Di pasar global nanti Mi Band 5 akan membawa nama MI Smart Band 5. Perangkat ini akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci. Tidak ketinggalan beberapa mode terbaru turut ditambahkan Xiaomi ke dalam gelang pintarnya ini. Jika sebelumnya Mi Band 4 hanya membawa 4 mode olah raga, di Mi Smart Band 5 mode tersebut ditingkatkan menjadi 11 mode.

Lihat Juga :   Oppo Patenkan Smartwatch Dengan Layar Melengkung 3D

Mi Smart Band 5 juga dilengkapi dengan 100 set tema baru, serta kemampuan tahan terhadap air (ATM5) hingga kedalaman 50m. Selain itu, gelang pintar ini juga membawa sejumlah fitur baru seperti pengecekan tekanan, pelatihan pernapasan, indeks PAI (Personal Activity Intelligence), pelacakan kesehatan wanita, dan remote shutter control.

Mi Smart Band 5

Ada satu lagi fitur menarik yang dibawa gelang pintar satu ini, yakni pemantau jadwal tidur selama 24 jam dengan deteksi REM (Rapid Eye Movements).

Di sektor teknologi gelang pintar Xiaomi ini juga mendapat sedikit upgrade dibanding generasi sebelumnya. Jika Mi Band 4 mengandalkan charger eksternal untuk proses pengisian daya, di Mi Band 5 kalian dapat menggunakan charger magnetik untuk mengisi daya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.