Xiaomi Umumkan Teknologi Wireless Charging Dengan Output 80W

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi resmi mengumumkan teknologi wireless charging terbaru buatannya. Disebut sebagai teknologi pengisian nirkabel tercepat di dunia, teknologi buatan Xiaomi tersebut di klaim mampu mengisi daya secara wireless dengan nilai output maskimal sebesar 80W.

Xiaomi sendiri mengklaim, teknologi-nya tersebut mampu mengisi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu 19 menit. Dan membutuhkan waktu sekitar 8 menit untuk mengisi hingga setengah kapasitas daya maksimum baterai.

Xiaomi Umumkan Teknologi Wireless Charging Dengan Output Mencapai 80W

Sebelumnya, Xiaomi telah memiliki teknologi pengisian nirkabel super cepat 50W di smartphone Mi 10 Ultra yang diluncurkan pada bulan Agustus lalu. Bahkan jauh sebelum itu, pada bulan Maret Xiaomi diketahui sempat memamerkan teknologi wireless charging dengan nilai output maksimal sebesar 40W.

Dalam hal teknologi pengisian daya secara nirkabel, Xiaomi bisa disebut telah berkembang pesat hanya dalam waktu kurang dari satu tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah perusahaan teknologi.

Raksasa teknologi asal Cina ini pertama kali memperkenalkan dukungan pengisian daya secara nirkabel di perangkat Mi Mix 2S, dengan dukungan output sebesar 7,5W. Kemudian di tahun selanjutnya, Xiaomi merilis Mi Mix 3 dengan dukungan output charging 10W. Lalu lewat seri andalan Mi 9 di tahun 2019, Xiaomi sukses membuat teknologi wireless charging dengan output maksimal mencapai 20W.

Lihat Juga :   Motorola RAZR 2 Akan Hadir Dengan Layar Lebih Besar Dibanding Generasi Sebelumnya

Rumor terbaru menyebut, Xiaomi saat ini tengah sibuk mengerjakan teknologi pengisian cepat 100W yang rencananya akan dirilis tahun depan. Kami berharap teknologi tersebut akan tersedia untuk lebih banyak model perangkat Xiaomi, termasuk yang disediakan untuk pasar Global.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.