ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama Dengan Kamera Bawah Layar Meluncur Untuk Pasar Global

Posted on

kinemaster.co.id – Pada bulan September lalu, ZTE merilis smartphone pertama di dunia dengan fitur kamera di bawah layar. Diluncurkan dengna nama ZTE Axon 20 5G, smartphone tersebut sebelumnya hanya tersedia khusus untuk pasar Cina. Namun sekarang, ZTE telah membuka reservasi pemesanan untuk Axon 20 5G bagi pembeli di luar Cina.

Proses pemesanan smartphone ini sangat mudah, pembeli cukup mencantumkan alamat email, serta mengisi data yang dibutuhkan. Jadwal pengiriman sendiri akan dilakukan pada tanggal 21 Desember mendatang, dan unit yang tersedia sangat terbatas.

Sayangnya, jumlah wilayah yang dapat mengikuti reservasi sangat terbatas. Beberapa negara yang dapat mengikuti reservasi yang dibuka ZTE antara lain, Britania Raya, Uni Eropa, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Filipina, Uni Emirat Arab, Ukraina, Arab Saudi, Afrika Selatan.

Sementara untuk harga perangkat, belum ada pengumuman resmi dari ZTE melalui website resmi perusahaan-nya. Kemungkinan ZTE baru akan merilis harga menjelang jadwal pengiriman pada tanggal 21 Desember mendatang.

Spesifikasi ZTE Axon 20 5G

ZTE Axon 20 5G hadir dengan layar OLED berukuran 6,2 inci. Layar tersebut hadir dengan dukungan refresh rate 90Hz, sampling touch 240Hz, serta memiliki resolusi Full HD+ 2460 x 1080 piksel.

Lihat Juga :   ASUS Perbaiki Masalah “Black Crush” Pada ASUS ROG Phone 3

ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama Dengan Kamera Bawah Layar Meluncur Untuk Pasar Global

Selain hadir dengan fitur kamera bawah layar, Axon 20 5G juga memiliki desain ultra tipis dengan ketebalan yang mencapai 7,98mm. Selain itu, kalian juga akan mendaptkan sejumlah fitur menarik lainnya, seperti speaker bawah layar, serta pembaca sidik jari di bawah layar.

Di sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 765G. Chipset tersebut didukung menggunakan dua pilihan kapasitas RAM 6/8GB, serta dua kapasitas penyimpanan internal 128/256GB.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, tersedia empat buah lensa di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini mengandalkan konfigurasi single kamer dengan lensa berukuran 32MP.

Untuk menjaga layar tetap menyala, ZTE membekali smartphone andalan-nya ini dengan baterai berukuran 4.220 mAh. Axon 20 5G juga telah mendukung fitur pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 4+, dengan output maksimal 30W lewat port USB Tipe-C.

Lihat Juga :   Jadwal Peluncuran Semakin Dekat, Ini Bocoran Harga Realme 5
Menulis untuk mengisi waktu luang.