ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama di Dunia Dengan Kamera Bawah Layar

Posted on

kinemaster.co.id – Banyak produsen ponsel cerdas tengah berusaha mengembangkan teknologi kamera di bawah layar. Dari beberapa nama, Xiaomi menjadi kandidat yang dikabarkan paling dekat dengan teknologi ini. Akan tetapi kabar tersebut sepertinya salah besar, pasalnya ZTE akan segera meluncurkan ponsel baru bernama ZTE Axon 20 5G. Ya, inilah ponsel pertama di dunia dengan kamera di bawah layar.

Kabar tersebut datang dari President of Mobile Device ZTE yang baru, Nei Fei. Lewat situs jejaring sosial Weibo dirinya mengungkapkan bahwa perusahaan-nya akan segera merilis ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar. Pada pernyataan tersebut, dirinya tidak menyebut nama atau tanggal peluncuran. Namun informasi dari seorang leaker terkenal asal Tiongkok menyebut, teknologi tersebut bakal hadir pertama kali di perangkat ZTE A20 5G.

ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama di Dunia Dengan Kamera Bawah Layar
sertifikasi SRRC (State Radio Regulation of China)

Leaker tersebut turut membagikan sebuah screenshot yang menampilkan sertifikasi sebuah perangkat dengan nomor model ZTE A2021 dari SRRC (State Radio Regulation of China). Pada sertifikasi tersebut tertulis perangkat akan dirilis sebagai ZTE A20 5G, yang mana bisa merujuk pada nomor model untuk seri ZTE Axon.

Lihat Juga :   Samsung Luncurkan Galaxy J2 Core (2020) Untuk Pasar Ponsel Entry Level

Sekedar informasi, ZTE merilis Axon 10 Pro 5G di awal tahun ini dengan nomor model A2020. Oleh karena itu, perangkat dengan nomor A2021 tersebut bisa jadi memang merupakan ZTE Axon 20 5G. Sayangnya spesifikasi inti dari ponsel tersebut hingga kini belum diketahui.

Ngomong – ngomong soal teknologi kamera di bawah layar, ZTE besar kemungkinan akan menggandeng Visionox untuk memproduksi teknologi tersebut. Bulan lalu perusahaan tersebut mengumumkan bahwa pihaknya saat ini telah memulai proses produksi masal teknologi tersebut, dan perangkat yang menggunakan-nya akan segera diluncurkan.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.