ZTE Rilis Nubia Red Magic 5G Transparent Edition, Bawa RAM 16GB LPDDR5

Posted on

ZTE baru saja mengumumkan edisi transparan dari Nubia Red Magic 5G, dan tersedia secara terbatas untuk pasar Cina. Yang membuat perangkat ini menjadi sepesial adalah penggunaan cover berbahan kaca transparan di bagian belakang, serta penggunaan RAM berkapasitas 16GB.

Jika dibandingkan dengan versi regulernya, Nubia Red Magic edisi transparan ini hanya membawa perbedaan pada bagian cover belakangnya saja. Untuk spesifikasi, tidak ada perbedaan sama sekali dengan varian reguler.

Nubia Red Magic 5G

Menariknya meskipun bagian belakang terlihat transparan, komponen yang terlihat di dalamnya tidak semuanya nyata. Beberapa bagian merupakan stiker plastik yang dibuat menyerupai komponen aslinya. Ya, sama dengan Mi 8 dan Mi 9 Explorer yang mana sama – sama menggunakan stiker untuk membuat pola rangkaian komponen agar terlihat menarik.

Spesifikasi Nubia Red Magic 5G

Nubia Red magic 5G hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,65 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel Full HD+. Layar tersebut sudah mendukung kemampuan refresh rate 144Hz, serta sudah membawa lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Lihat Juga :   Infinix Resmi Perkenalkan Jagoan Baru, Infinix Note 7

Untuk urusan jeroan, ponsel ini tidak main – main. Di dalamnya tertanam chipset paling kencang saat ini, Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650. Konfigurasi tersebut disandingkan dengan RAM berkapasitas 16GB, serta memori internal dengan kapasitas 256GB.

Di sektor kamera, Nubia Red Magic 5G dibekali konfigurasi tiga buah lensa di bagian belakang dengan ukuran 64MP, 8MP, dan 2MP. Serta satu buah kamera di bagian depan berukuran 8MP.

Ponsel ini menjalankan Android 10 dengan kustomisasi UI Redmagic 3.0. Untuk menjaga ponsel tetap menyala, ZTE membekali produk flagshipnya ini dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 55W.

Nubia Red Magic 5G Transparent Edition ditawarkan dengan banderol 5.199 yuan ($ 735), dan akan tersedia pada 14 Juni mendatang.

Sayangnya, bagi kalian yang ingin memiliki smartphone unik ini akan sedikit sulit untuk mendapatkannya. Pasalnya ponsel ini dibuat dengan jumlah terbatas, dan untuk saat ini hanya tersedia di Cina. Tidak ada keterangan apakah varian ini akan turut dihadirkan untuk pasar global, atau tidak.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.