ZTE Rilis Smartphoen Andalan Baru ZTE Blade 20 Pro 5G, Bawa Desain Premium!

Posted on

kinemaster.co.id – ZTE baru saja merilis smartphone andalan terbarunya bernama ZTE Blade 20 Pro 5G, di Cina. Jagoan terbaru ZTE tersebut datang dengan desain premium untuk smartphone kelas menengah. Hadir dengan body berlapis kaca 3D di kedua sisi, Blade 20 Pro hanya memiliki ketebalan sekitar 7,9 mm, dan bobot sekitar 168 gram saja.

Smartphone ini membawa layar AMOLED lengkung berkuran 6,47 inci dengan desain waterdrop. Layar tersebut memiliki resolusi 2340 X 1080 piksel, serta didukung dengan aspek rasio 19,5:9. Sayangnya, meski hadir dengan resolusi cukup besar, ZTE tidak menambahkan dukungan untuk kecepatan refresh tinggi.

Beralih ke bagian dapur pacu, ZTE menyerahkan urusan ‘otak’ ponsel kepada Qualcomm. Blade 20 Pro ditenagai menggunakan chipset Snapdragon 765G, serta didukung menggunakan RAM berukuran 8GB dan internal memori 128GB. Tidak lupa, ZTE masih menyediakan sebuah slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD yang sanggup menampung hingga kapasitas 2TB.

Kamera 4K

Untuk mendukung kegiatan fotografi, ZTE Blade 20 Pro 5G dibekali sejumlah kamera dengan kemampuan cukup baik. Di bagian depan, tepat di bagian atas layar. Kita akan melihat sebuah lensa tunggal berukuran 20MP yang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie.

Lihat Juga :   Lenovo Legion 2 Pro Bakal Membawa Kamera Samping Berukuran 44MP

Sementara untuk bagian belakang, ZTE menghadirkan konfigurasi Quad-Camera yang tersusun di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Empat kamera tersebut terdiri dari, lensa utama berukuran 64MP, lensa ultrawide 120° dengan resolusi 8MP. lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman (Depth) berukuran 2MP.

ZTE menyebut, kamera Blade 20 Pro mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan 60 Fps. Selain itu, kamera utama yang digunakan-nya juga memiliki dukungan fitur stabilisasi meskit tidak disebutkan secara detail.

Fitur pendingin cair

Smartphone andalan terbaru dari ZTE ini didukung menggunakan baterai berukuran 4.000 mAh, lengkap dengan kemampuan Quick Charge 4+. Menariknya, ZTE Blade 20 Pro ternyata memiliki sistem pendingin cair yang dapat membantu menjaga suhu perangkat tetap dingin saat digunakan. Tidak hanya sistem pendingin, ZTE juga menyematkan beberapa fitur unggulan lain seperti DTS:X Ultra, NFC, USB 3.1, Bluetooth 5.1, dan pemindai sidik jari di bawah panel layar.

Smartphone ini akan dirilis menggunakan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi menggunakan MiFavor 10. Untuk saat ini ZTE Blade 20 Pro 5G hanya memiliki satu variasi warna, yakni Biru. Belum ada informasi mengenai varian warna lainnya, harga, dan tanggal ketersediaan-nya di pasaran.

Menulis untuk mengisi waktu luang.