ASUS Perbaiki Masalah “Black Crush” Pada ASUS ROG Phone 3

Posted on

kinemaster.co.id – ASUS resmi meluncurkan smartphone gaming andalan terbaru mereka, ASUS ROG Phone 3 pada bulan Juli lalu. Ponsel ini cukup mendapat sambutan bagus dari beberapa media sekaligus pengguna gadget di seluruh dunia.

Namun dibalik kesuksesan debut-nya tersebut, ASUS ROG 3 dilaporkan mengalami masalah “Black Crush” oleh beberapa pengguna-nya. Oleh karena itu, ASUS saat ini dikabarkan tengah menggulirkan update untuk memperbaiki masalah tersebut.

ASUS ROG Phone 3 sendiri sudah menerima beberapa update sejak diluncurkan satu bulan lalu. Sebelumnya ponsel gaming dari ASUS ini telah mendapatkan update untuk beberapa fitur, seperti integrasi langsung Google Lens pada aplikasi kamera-nya, air gesture tiga jari untuk tangkapan layar (Screenshoot), mode luar ruangan untuk pengaturan audio speaker, dan masih banyak lagi.

Pada pembaruan terbaru dengan nomor build 17.0823.2007.58 ini, ASUS berfokus pada perbaikan masalah Black Crush yang dialami oleh layar AMOLED yang digunakan-nya. Selain itu, ASUS turut memberikan beberapa improvisasi perbaikan pada statistik penggunaan baterai, dan masalah deteksi pada add-on ROG Strix Arion SSD.

Lihat Juga :   Jelang Debut Galaxy S21, Samsung Rilis Video Evolusi Galaxy S Series

ASUS juga menambahkan aplikasi untuk komunitas ROG Connect,serta mengaktifkan Telia VoLTE / VoWiFi bagi pengguna di Norwegia, Swedia, dan Finlandia.

Ini adalah daftar Changelog ASUS ROG Phone 3 Software Build 17.0823.2007.58 :

  • Armory Crate sekarang mendukung mode potret. Menambahkan komunitas ROG Connect.
  • Mengaktifkan Telia VoLTE / VoWiFi untuk pengguna di Norwegia, Swedia dan Finlandia
  • Memperbaiki crash pada aplikasi Netflix dan fungsi kecerahan Sistem
  • Memperbaiki masalah tidak dapat mendeteksi SSD ROG Strix Arion dari port USB bawah
  • Memperbaiki perbedaan besar antara item konsumsi daya total di bawah halaman baterai dan tampilan daya aktual di bilah status.

Selain beberapa perbaikan di atas, ASUS juga mengkonfirmasi akan menyesuaikan tampilan UI yang digunakan oleh ASUS ROG Phone 3. Selain itu, ASUS juga berjanji akan terus memberikan update guna memperbaiki berbagai masalah yang mungkin akan muncul di waktu yang akan datang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.