ASUS ZenFone 7 & ZenFone 7 Pro Bakal Pakai Chipset Berbeda

Posted on

kinemaster.co.id – ASUS dikabarkan akan segera merilis dua ponsel andalan baru, Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro. Keduanya akan menjadi flagship terbaru ASUS untuk tahun ini setelah ROG Phone 3 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Sekarang jelang peluncuran-nya, banyak bocoran mengenai spesifikasi yang akan di gunakan kedua ponsel tersebut.

Sebuah laporan terbaru datang dari dealntech, dimana mereka berhasil mengungkap kemungkinan chipset yang digunakan kedua seri ponsel tersebut bakal berbeda. Informasi ini diperkuat oleh beberapa halaman web pengecer suku cadang, dimana pada list manifest tercatat board dengan seri ZS670KS akan hadir dalam dua seri chipset yang berbeda.

Berangkat dari informasi tersebut, banyak yang menduga jika ASUS Zenfone 7 kemungkinan bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 865. Sedangkan untuk Zenfone 7 Pro, model ini kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus.

Pada keterangan manivest tersebut juga tercatat, perangkat dengan nomor model ZS670KS ini nantinya akan hadir dalam dua konfigurasi penyimpanan. Konfigurasi memori pertama adalah RAM 6GB dengan internal memori 128GB, yang kemungkinan milik Zenfone 7 reguler. Dan konfigurasi penyimpanan kedua adalah RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB, yang kemungkinan merupakan varian ‘Pro’.

Lihat Juga :   Intip Penampakan Penuh ASUS ROG Phone 3, Berikut Spesifikasi

Lebih lanjut, laporan terbaru tersebut juga menyebut jika perangkat ini nantinya akan dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Selain itu, keduanya juga dikatakan bakal memiliki dukungan untuk konektivitas 5G.

Rumor ASUS Zenfone 7 sebelumnya

Sebelumnya ASUS Zenfone 7 series dikabarkan akan membawa layar LCD berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut dikatakan hanya akan membawa dukungan refresh rate maksimal 60Hz.

Lebih lanjut, ponsel ini kemungkinan akan datang dengan konfigurasi triple camera. Tiga lensa tersebut terdiri dari lensa utama 64MP (SONY IMX686), 12MP lensa ultrawide, dan sebuah kamera ToF (Time of Flight). Ketiga lensa tersebut bakal dikemas dalam satu modul kamera dengan mekanisme flip, sama dengan yang digunakan pada seri Zenfone 6.

Kedua ponsel ini dikabarkan akan memulai debut perdana-nya pada tanggal 26 Agustus mendatang. Sementara untuk banderol harga yang ditawarkan, saat ini belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut. Ikuti kami untuk terus mendapatkan update seputar kedua perangkat ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.