Bentuk Asli Pixel 4 Bocor di Internet, Seperti Apa Penampakanya

Posted on

Google bersiap meluncurkan smartphone baru yang rencananya akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 15 Oktober mendatang. Perangkat yang dimaksud tidak lain adalah Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Keduanya merupakan penerus dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Baru – baru ini, sebuah account Twitter yang sering mengeluarkan bocoran mengenai device baru @EvLeaks membagikan sebuah render bentuk utuh dari Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Meskipun ini bukan gambar penampakan pertama, namun sepertinya informasi kali ini lebih dapat dipercaya ke akuratan-nya.

Dalam unggahan-nya tersebut, @EvLeaks mengatakan bahwa foto yang ia bagikan merupakan desain final untuk duo Pixel 4 yang sebentar lagi akan dirilis. Sedikit informasi, @EvLeaks merupakan akun twitter anonim yang sering membagikan informasi cukup akurat mengenai smartphone terbaru.

Desain Pixel 4

Jika dilihat dari gambar yang dibagikan kali ini, desain Pixel 4 sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya. Layar dengan model poni kini ditinggalkan dan kembali menggunakan bezel ala ponsel jaman dulu namun lebih tipis.

Lihat Juga :   Honor 30 Lite 5G Segera Meluncur, Bawa Kamera Berukuran 64MP

Menurut beberapa informasi yang lebih dulu beredar, pada bagian bezel tersebut terdapat beberapa komponen penting seperti inframerah (IR), kamera depan, pemindai wajah, dan radar mini Soli (untuk motion sense).

Pada bagian belakang Pixel 4, terdapat kamera dengan modul persegi yang menonjol. Desain tersebut terlihat mirip seperti desain kamera iPhone 11.

Panel belakang Pixel 4 terbuat dari kaca yang membawa kesan mewah. Ditambah, setup dual kamera yang pertama kali hadir di Pixel series membuat ponsel baru Google ini benar – benar beda dari generasi sebelumnya.

Meskipun keduanya terlihat memiliki desain sama persis, namun soal ukuran Pixel 4 XL dikabarkan bakal lebih besar. Hal ini tentu wajar mengingat keduanya memiliki ukuran layar yang berbeda. Namun tetap saja kita bakal susah membedakan antara keduanya jika dilihat sekilas karena semuanya sama.

Walaupun tidak disebutkan mengenai detail spesifikasi-nya, namun beberapa media online sudah banyak yang memprediksi akan seperti apa spesifikasi ponsel tersebut nantinya. Belum ada pernyataan resmi dari Google terkait informasi ini. Yang pasti, semua akan terjawab pada tanggal 15 Oktober mendatang.