Beredar Foto Render Galaxy Watch 3, Lengkap Dengan Spesifikasi Kunci

Posted on

Samsung diketahui mempunyai acara peluncuran pada tanggal 5 Agustus mendatang. Pada acara bertajuk ‘UNPACKED ‘ tersebut perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan akan merilis beberapa produk terbarunya. Selain merilis beberapa smartphone terbaru, beredar rumor yang menyebut Samsung akan turut memperkenalkan Galaxy Watch generasi terbaru pada acara tersebut.

Kabar ini mencuat lantaran beredar gambar render yang disebut sebagai Galaxy Watch 3. Gambar tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @evleaks (Evan Blass) pada halaman Patreon miliknya. Bagi yang belum mengenal @evleaks, akun ini sangat terkenal karena sering membagikan berbagai bocoran seputar perangkat terbaru yang akan segera rilis.

Gambar render tersebut menampilkan wujud utuh dari (diduga) Galaxy Watch 3. Di sini kita dapat memahami apa yang coba dilakukan Samsung dengan desain jam tangan terbarunya tersebut. Tidak seperti Apple yang menawarkan sebuah tampilan jam tangan modern lewat Apple Watch, Samsung justru mencoba mempertahankan tampilan jam tangan tradisional lewat Galaxy Watch generasi terbarunya ini.

Lihat Juga :   Top Up FF Gratis Diamond Free Fire Hanya Dengan Aplikasi Ataupun Tanpa Aplikasi Terbaru

Perbandingan Galaxy Watch 3 dan Galaxy Watch 2

Tampilan Galaxy Watch baru tersebut bahkan mengingatkan kita dengan Galaxy Watch 2 yang dirilis pada tahun 2018 silam. Lengkap dengan bezel terbal yang bisa diputar, serta strap berbahan kulit hitam.

Spesifikasi Galaxy Watch 3 (rumor)

Berbicara mengenai spesifikasi yang kemungkinan dibawa, Smartwatch Samsung tersebut bisa diperkenalkan dengan nomor model MIL-STD-810G. Jam pintar ini akan tersedia dalam dua ukuran, 45mm dengan layar 1,4 inci dan 41mm dengan ukuran layar 1,2 inci. Keduanya sudah dipastikan bakal mengantongi sertifikasi IP68, yang berarti tahan terhadap debu dan air.

Beralih ke fitur yang di bawa, kabarnya jam tangan terbaru Samsung tersebut akan membawa layar dengan lapisan Corning Gorilla Glass DX. Sementara fitur pendukung lainnya seperti konektivitas 4G LTE, GPS, sensor detak jantung, dan EKG juga bakal tersedia.

Menariknya, smartwatch terbaru Samsung ini disebut bakal menjalankan Tizen OS 5.5. Sistem operasi tersebut bakal di dukung oleh konfigurasi memori RAM berukuran 1GB, dan memori internal 8GB. Dan terakhir, Samsung Galaxy Watch 3 disebutkan akan membawa baterai berkapasitas 340 mAh dan 247 mAh.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.