Bocoran Huawei Mate X2: Desain Lipat, Stylus Pen, & Bisa Mode Laptop

Posted on

Polemik perseteruan antara AS dan Huawei masih terus berlanjut. Namun nampaknya hal tersebut tidak begitu mempengaruhi rencana perusahaan untuk terus merilis perangkat baru tahun ini. Tahun ini Huawei diperkirakan akan merilis beberapa model baru dari Mate series. Selain Mate 40, perusahaan ini diharapkan juga akan segera merilis ponsel lipat terbaru mereka, Huawei Mate X2.

Bocoran Huawei Mate X2: Desain Lipat, Stylus Pen, & Bisa Mode Laptop

 

Sebuah gambar render terbaru mengungkap akan seperti apa ponsel lipat Huawei tersebut. Gambar tersebut nampaknya diambil dari sebuah video render yang dibuat oleh seorang penggemar beberapa waktu lalu. Bentuknya sendiri didasarkan pada paten desain yang diajukan oleh Huawei beberapa waktu lalu. Orang dalam industri Ross Young (@DSSC) yang membagikan render tersebut mengatakan, desain final Mate X2 tidak akan jauh berbeda dari gambar render yang beredar.

Berdasarkan desain render yang tersebar, nampak tampilan Huawei  Mate X2 memiliki mekanisme lipat sedikit berbeda dibanding seri Mate X sebelumnya. Sementara sebuah modul kamera nampak berada di sisi depan layar, juga terlihat sebuah stylus di bagian samping. Menurut bocoran, Mate X2 nantinya bakal memiliki kompartemen untuk menyimpan stylus pen.

Lihat Juga :   Beredar Foto Render Memperlihatkan Wujud iQOO Z1x 5G

Salah satu hal menarik dari perangkat ini adalah kemampuan layarnya yang dapat dilipat setengah, dan bisa berubah menjadi mode yang mirip dengan laptop. Pada mode tersebut, layar akan secara otomatis terbagi menjadi dua tampilan. Satu berfungsi sebagai display, satunya lagi bakal menjadi virtual input keyboard.

Tepat di bagian bawah modul kamera, terdapat layar sekunder yang dapat menampilkan berbagai notifikasi seperti jam, dan laporan cuaca. Menurut beberapa informasi yang beredar, layar Huawei Mate X2 bakal memiliki ukuran 8,03 inci. Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya ya.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.