Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus, Dijamin Sukses!

Posted on

Cara mengembalikan kontak yang terhapus bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir dan bingung jika semua kontak di ponsel Anda terhapus karena tidak sengaja terklik.

Hari ini, menulis kontak tidak selalu memerlukan buku catatan nomor telepon seperti dulu. Setiap ponsel kini dilengkapi dengan fitur ‘Kontak’, di mana pengguna dapat menyimpan ratusan nomor telepon.

Namun, Anda bisa mengalami klik yang salah dan menyebabkan semua kontak di ponsel Anda terhapus. Tenang saja, smartphone jaman sekarang sudah cukup canggih. Beberapa ponsel akan melakukan pencadangan berkala dan otomatis ke Google.

Dengan begitu, Anda dapat memulihkan kontak yang terhapus secara instan. Berikut ini cara mengembalikan kontak yang terhapus.

Cara Mengembalikan Kontak HP yang Terhapus

Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Tanpa alasan yang pasti, daftar kontak bisa tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Atau, mungkin saja daftar kontak hilang secara tidak sengaja. Kemungkinan lainnya adalah ada teman yang hanya iseng saja tanpa menyadari bahwa kejahilan mereka bisa berdampak buruk bagi Anda.

Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Daftar kontak Anda mungkin tampak hilang, tetapi sebenarnya masih ada di telepon sehingga dapat dipulihkan seperti semula.

Lihat Juga :   Kode Penukaran Higgs Domino 1B Hari Ini

Bahkan jika daftar kontak benar-benar hilang tanpa jejak yang tersisa, ada cara lain untuk mengembalikannya. Berikut dua cara mengembalikan kontak HP yang terhapus yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Fitur Restore

  • Pertama-tama Anda harus masuk ke menu Pengaturan.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Google.
  • Disini kita akan mengembalikan kontak yang terhapus, oleh karena itu pilih Set up & restore.
  • Kemudian pilih Pulihkan kontak.
  • pilih akun Google utama Anda dan itu terkait dengan ponsel Anda. Kemudian daftar kontak Anda akan muncul dan silahkan klik maka kontak Anda yang terhapus akan kembali.
  • Penutupan

2. Menggunakan Google Contacts

Mengembalikan Kontak yang Terhapus
  • Buka browser Google Chrome kemudian kunjungi Google Contacts dan login sesuai dengan akun Google yang Anda gunakan atau terkait dengan ponsel Anda.
  • Kemudian klik ikon Pengaturan seperti yang ditunjukkan oleh panah.
  • Kemudian pilih Urungkan perubahan.
  • Kemudian di sini Anda dapat mengembalikan kondisi daftar kontak Anda pada jangka waktu yang diinginkan. Misalnya, jika Anda menghapus kontak 30 menit yang lalu, maka Anda dapat memilih 1 hari yang lalu sehingga kondisi daftar kontak Anda akan kembali ke kondisi 1 jam yang lalu. Kemudian pilih Batalkan.
  • Daftar kontak Anda telah berhasil dikembalikan ke jangka waktu yang Anda inginkan. Sehingga kontak yang terhapus berhasil dikembalikan.
Lihat Juga :   Situs Jual Beli Motor Bekas Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

Lihat Juga informasi Lainnya :

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Daripada panik saat menemukan daftar kontak yang sudah tidak ada lagi, lalu bingung mencari cara untuk mengembalikan daftar kontak tersebut, lebih baik Anda mencadangkan daftar kontak secara berkala.

Jika Anda masih merasa enggan untuk melakukan backup, harap diingat bahwa backup dapat dilakukan secara otomatis. Jadi, Anda hanya perlu mengatur pengaturan sekali, setelah itu backup akan berjalan secara otomatis.

Sedikit keributan jauh lebih baik daripada benar-benar kehilangan daftar kontak Anda, terutama jika Anda telah membangun daftar kontak Anda selama bertahun-tahun.

Yang lebih parah adalah risiko kehilangan kontak tepat pada saat situasi kritis. Sekali lagi, lakukan backup agar daftar kontak yang hilang dapat dipulihkan kembali dengan mudah.

Lihat Juga :   Youtube Biru Apk Mod Unlock Premium Permanent Full 2022