HMD Global Perkenalkan Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 Sebagai Ponsel Terjangkau

Posted on

kinemaster.co.id – HMD Global baru saja mengumumkan jajaran produk terbaru yang akan segera di rilis dalam waktu dekat. Pengumuman tersebut dilakukan lewat sebuah acara online singkat pada tanggal 22 September lalu. Tidak banyak informasi yang dibagikan, selain kepastian mengenai dua seri ponsel terbaru mereka Nokia 2.4 dan Nokia 3.4.

Nokia 2.4

Nokia 2.4 akan melanjutkan tren layar besar yang digunakan oleh pendahulunya (Nokia 2.3) . Model ini akan hadir dengan layar mencapai ukuran 6,5 ​​inci, resolusi HD+ dengan aspek rasio 21: 9. Layar tersebut hadir dengan desain waterdrop, dan membawa kamera selfie berukuran 5MP.

Nokia 2.4 | Foto credit ©GizmoChina

Bagian belakang ponsel ini hadir dengan tekstur nano 3D, yang juga merupakan tempat untuk dua buah kamera berukuran 13MP f / 2.2 dan sensor kedalaman 2MP. Sedikit ke bagian bawah, terdapat sensor pemindai sidik jari yang posisinya sejajar dengan modul kamera. HMD Global juga menyebutkan ponsel ini hadir dengan dukungan pencitraan AI, mode malam, dan mode potret.

Untuk urusan peforma perangkat, Nokia 2.4 mengandalkan chipset buatan MediaTek dengan seri Helio P22 Quad-core. Chipset ini dipadukan dengan RAM berukuran 2GB, serta penyimpanan internal sebesar 32GB lengkap dengan slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   OPPO Buka Pendaftaran Uji Beta ColorOS 11 Bagi Pengguna OPPO A5 dan A9 2020

Jagoan baru Nokia ini membawa baterai dengan kapasitas 4.500 mAh, serta mampu menyokong daya hidup ponsel hingga 2 hari lamanya. Sayangnya Nokia 2.4 tidak memiliki dukungan untuk fitur fastcharging, hal tersebut mungkin  berhubungan dengan port MicroUSB yang dibawanya,

Fitur lain dari ponsel ini yang tidak boleh dilewatkan antara lain, NFC, tombol Google Assistant khusus, radio FM, dan Android 10. HMD Global juga mengatakan jika ponsel ini siap untuk Android 11, dan kedepan-nya akan mendapatkan dukungan update OS selama dua tahun, serta dukungan patch keamanan selama tiga tahun.

Nokia 2.4 direncanakan akan hadir dalam tiga varian warna, Charcoal, Dusk, dan Fjord. Penjualan ponsel ini akan dilakukan bulan ini (September), dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,3 Jutaan.

Nokia 3.4

Nokia 3.4 menjadi perangkat pertama Nokia dengan tampilan layar berlubang (Punch-hole). Layar yang digunakan merupakan sebuah panel layar IPS berukuran 6,39 inci dengan resolusi HD+. Lubang di pojok kiri bagian atas merupakan tempat untuk sebuah kamera selfie berukuran 8MP.

Lihat Juga :   ASUS ZenFone 7 & ZenFone 7 Pro Bakal Pakai Chipset Berbeda
Nokia 3.4 | Foto credit ©GizmoChina

Ponsel ini ditenagai menggunakan chipset Qualcomm, dengan seri Snapdragon 460. Chipset tersebut didukung menggunakan RAM berukuran 3GB, serta penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas menggunakan memori eksternal berjenis MicroSD.

Nokia 3.4 hadir dengan konfigurasi tiga buah kamera yang ditempatkan di dalam sebuah modul berbentuk lingkaran. Ketiga lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 13MP, lensa ultrawide 5MP, dan sensor kedalaman berukuran 2MP. Ponsel ini dibekali sebuah sensor fingerprint yang letaknya tepat di bagian bawah modul kamera, serta membawa sebuah tombol Google Assistant khusus.

HMD Global membekali ponsel andalan-nya ini dengan baterai berkapasitas 4.000mAh, dan sama seperti saudaranya yang sanggup bertahan hidup selama 2 hari. Untungnya, ponsel ini sudah dibekali dengan port USB Type-C sehingga mampu mengisi daya sedikit lebih cepat. Fitur lain yang juga tersedia pada varian ini antara lain,  Jack Audio 3.5mm, radio FM, dan NFC.

Ponsel ini akan ditawarkan dengan banderol harga mulai dari Rp 2,6 Jutaan, dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna Charcoal, Fjord, dan Dusk. Untuk ketersediaan, Nokia 3.4 akan mulai dijual di bulan Oktober mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.