Jadwal Peluncuran Ponsel Murah OnePlus Nord Semakin Dekat

Posted on

Setelah vakum cukup lama, akhirnya OnePlus dipastikan kembali bermain di segmen ponsel kelas menengah tahun ini. OnePlus X tercatat sebagai ponsel mid range terakhir yang dirilis perusahaan tersebut pada tahun 2015 lalu.

OnePlus sendiri belum mengungkap nama sekaligus detail dari ponsel terjangkau-nya ini. Namun dari beberapa rumor yang beredar, ponsel tersebut akan membawa nama OnePlus Nord dan akan diluncurkan pada tanggal 10 Juli mendatang.

Poster promosi OnePlus di Amazon

Kabar ini diperkuat dengan halaman Amazon India yang menampilkan banner promosi mengenai ponsel baru OnePlus ini. Hal tersebut juga menjadi isyarat bahwa kemungkinan perangkat tersebut akan di rilis langsung melalui situs Amazon, atau toko resmi OnePlus yang ada di marketplace tersebut.

Sebelumnya ponsel ‘murah’ OnePlus tersebut dikabarkan akan hadir sebagai OnePlus 8 Lite, dan disebutkan menjadi varian termurah pada OnePlus 8 series. Namun beberapa waktu kemudian muncul laporan yang mengatakan perusahaan mengganti namanya menjadi OnePlus Z. Dan sekarang, pada laporan terbaru disebutkan ponsel murah OnePlus tersebut akan debut sebagai OnePlus Nord.

Lihat Juga :   Penjualan Panel OLED Naik 107% Pada Q2 Tahun 2020

Perlu dicatat, OnePlus hingga kini belum mengumumkan nama untuk perangkat terbarunya tersebut. Penamaan OnePlus Nord masih sebatas spekulasi, dan mungkin masih bisa berubah dikemudian hari. Lebih jelasnya kita harus menunggu beberapa minggu ke depan pada saat har peluncurannya.

Spesifikasi OnePlus Nord (rumor)

Rumor yang beredar menyebut, OnePlus Nord nantinya akan dibekali layar OLED berukuran 6.4 inci. Layar tersebut akan membawa resolusi Full HD+, dan kemampuan refresh rate 90Hz. Ponsel murah OnePlus tersebut akan berjalan menggunakan OS Android 10, dan ditenagai oleh baterai berukuran 4.000 mAh lengkap dengan teknologi Warp Charge OnePlus.

Di sektor kamera, ponsel ini akan menampilkan konfigurasi Quad kamera di bagian belakang. Konfigurasi tersebut terdiri dari 48MP lensa utama, 16 lensa ultra wide, 2MP lensa makro, dan sebuah lensa kedalaman (Depth sensor).

Sayangnya tidak ada informasi mengenai chipset, atau konfigurasi memori yang digunakan. Namun terlepas dari minimnya informasi yang tersedia, ponsel ini menjadi salah satu perangkat yang sangat layak untuk ditunggu kedatangannya tahun ini.

Menulis untuk mengisi waktu luang.