Jelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Google Pixel 5 Bocor ke Publik

Posted on

kinemaster.co.id – Google Pixel 5 akan segera diumumkan minggu depan di acara Made by Google. Ponsel ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Goolge Pixel 4a 5G. Menjelang hari peluncuran tersebut, bocoran telah mengungkapkan lembar spesifikasi lengkap dari ponsel terbaru Google ini.

Jika kita bandingkan dengan beberapa seri Pixel terdahulu, Google Pixel 5 benar – benar merupakan sebuah perangkat baru. Generasi terbaru Pixel ini hadir dengan dukungan chipset buatan Qualcomm lewat seri Snapdragon 765G, yang mana merupakan chipset seri kelas menengah. Fitur Motion Sense berbasis radar soli yang ada di generasi sebelumnya kini dihilangkan, yang berarti perangkat ini tidak akan membawa kemampuan Face Unlock maupun kontrol gerakan (gesture mode).

Spesifikasi Google Pixel 5

Pixel 5 memiliki layar OLED fleksibel Full HD+ berukuran 6,0 inci dengan lubang di bagian sudut kiri atas, serta mendukung kecepatan refresh 90Hz. Tampilan bezel juga jauh terlihat lebih ramping dibandingkan generasi Pixel sebelumnya. Sementara sebagian besar ponsel dengan panel OLED telah mengadopsi pemindai sidik jari di dalam layar, Google malah tetap mempertahankan sensor Pixel Imprint yang dipasang di bagian belakang.

Lihat Juga :   Petal Search, Mesin Pencari Buatan Huawei Untuk Gantikan Google Search
Jelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Google Pixel 5 Bocor ke Publik
Gambar render Pixel 5 | Foto credit ©WinFuture

Chipset Qualcomm SD765G yang ada pada ponsel ini akan dipasang-kan dengan RAM berukuran 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Seperti biasa, tidak ada slot untuk tambahan memori eksternal di ponsel ini.

Ponsel Pixel series dikenal dengan kemampuan kamera-nya, meskipun biasanya hadir dengan jumlah lensa lebih sedikit dari pada pesaing-nya. Untuk Pixel 5, ponsel ini hadir dengan lensa utama berukuran 12.2MP f / 1.7 dengan dual-pixel dan PDAF. Sensor utama tersebut memiliki stabilisasi gambar optik dengan bidang pandang mencapai 77°. Lensa utamanya tersebut juga didukung dengan sebuah lensa ultrawide beresolusi 16MP f / 2.2 dengan bidang pandang 107°. Sementara di bagian depan, tersedia sebuah lensa berukuran 8MP f / 2.0 yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie.

Pixel 5 membawa baterai dengan kapasitas 4.080 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 18W. Ponsel ini juga dikabarkan hadir dengan kemampuan pengisian daya secara nirkabel. Selain itu, Google juga disebut telah menambahkan dukungan pengisian nirkabel terbalik ke dalam perangkat ini. Jika kabar tersebut benar,  berarti nantinya pengguna akan dapat mengisi baterai Pixel Buds hanya dengan meletakkannya di bagian belakang ponsel, menarik!

Lihat Juga :   Realme Narzo 10 Akan Memulai Debut Pada 11 Mei Nanti

Meski hanya terdapat satu buah slot SIM di perangkat ini, pengguna tetap dapat menggunakan dua buah nomor dengan memanfaatkan fitur eSIM yang sudah disediakan. Fitur lain yang tidak boleh dilewatkan antara lain, NFC, speaker stereo, chip keamanan Titan M, Android 11 di luar kotak, dan sertifikasi tahan air IP68.

Harga & ketersediaan

Sebuah sumber yang berasal dari Jerman menyebut, Pixel 5 akan diluncurkan dengan harga €629 (Rp 10 Jutaan) dengan bundling sepasang Pixel Buds terbaru di dalam kotak. Bocoran lain menyebutkan, model ini nantinya kan hadir dalam dua varian warna hitam dan hijau.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.